Desa Diha Wakili Lomba Kampung Sehat yang Digelar Polda NTB



KABUPATEN BIMA -  Terobosan yang menarik dilakukan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini. Mereka akan membuat satu program yang langsung membidik empat mitigasi Pandemi Covid-19 sekaligus menurunkan kurva pertumbuhan Covid-19. Selain itu, program ini juga untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat dan menurunkan angka gizi buruk, mendorong roda perekonomian bangkit kembali dan sekaligus menurunkan angka kejahatan.

Program itu didesain dalam bentuk Lomba Kampung Sehat Menuju Tatanan Baru. Lomba ini diikuti oleh semua desa di NTB yang berjumlah 1.136 desa. Dan akan berlangsung sampai lebih dari tiga bulan.

Menurut Kepala Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Hasan mengatakan, program ini sebagai respon dari TR Kapolri yang memerintahkan tiap Polda untuk melakukan penanganan terhadap Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan, dan sosial ekonomi. Kata dia, dari info yang diperolehnya dari pihak Kepolisian, dalam TR-nya, Kapolri meminta yang dikedepankan adalah soft approach yang menjadi stimulan warga untuk menaati protokol pencegahan.

Kata dia, di Kabupaten Bima ada dua desa yang mengikuti program ini yaitu Desa Diha dan Desa Runggu. Dua desa ini dipilih untuk mengikuti lomba kampung sehat tersebut utnuk mewakili Kecamatan Belo, Kabupaten bima.

 "Alhamdulillah Desa Diha dan Desa Runggu dipilih untuk mewakili Kecamatan Belo kabupaten bima dari 1.136 desa se-NTB yang mengikuti lomba tersebut. Kami sangat berterima kasih pada Kapolsek Belo dan panitia yang telah memilih desa kami untuk mengikuti lomba kampung sehat tersebut," kata Hasan kepada METEROmini, Sabtu,27 Juni 2020

Kata dia, ntuk kesiapan dalam menyambut lomba kampung sehat tersebut, dalam waktu dekat akan melakukan musyawarah dengan masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba kampung sehat tersebut 

"Kami berencana dalam waktu dekat akan segera mengadakan rapat bersama BPD pemuda dan tokoh masyarakat untuk membicarakan sekaligus mempersiapkan diri dalam menyambut baik terpilihnya desa diha sebagai salah satu desa yang mengikuti lomba kampung sehat Se-NTB," pungkas  Hasan. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 606017648933166960

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item