Alhamdulillah, H. Arifin Bawa Contoh yang Baik, Cara Blusukannya Santuni Anak Yatim dan Lansia Diikuti IDP

H. Arifin saat blusukan yang dirangkaikan dengan pemberian bingkisan buat anak yatim piatu di Kabupaten Bima. METEROmini/Agus Mawardy


KABUPATEN BIMA - Dalam pantauan Bakal Calon Bupati Bima H. Arifin menilai bahwa Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) dalam beberapa hari terakhir gelar blusukan dengan cara berkerumun dan pawai bersama warga dari desa ke desa di sebagian wilayah Kabupaten Bima.

H. Arifin menilai ada sesuatu yang menarik, di sela-sela kunjungan IDP menemui warga, terkadang IDP memberikan bingkisan bagi anak yatim.

"Gaya blusukan itu mengingatkan pada cara kami yang pertama kali memakai cara unik, bahkan sesuai dengan anjuran agama untuk membela dan memperhatikan kaum mustadh’ifin itu. Tidak minta diangkat dan diperlakukan laksana raja atau ratu, yang dipikul ke sana-sini oleh rakyat kecil," ujar Arifin, Senin, 27 Juli 2020.

“Saya rasa juga kurang bijak, kalau kita berlagak seperti raja atau ratu. Biasa sajalah. Kasian rakyat hanya sebagai pemikul beban badan penguasa, mestinya setara dan saling berdialog supaya aspirasi mereka ditampung," tambah H. Arifin.

Lebih dari itu, H. Arifin juga kerap blusukan ke sawah, menemui nelayan, berdialog dengan tokoh agama, bahkan masuk ke perkampungan kumuh, desa-desa pedalaman untuk mendengarkan jeritan mereka.

H. Arifin memang gencar melakukan sosialisasi dirinya. Tak dipungkiri dia yang merintis gaya blusukan dengan memberikan bantuan khusus bagi anak yatim piatu maupun lansia. Ternyata, oleh IDP dan beberapa aktor politik lain tampak terinspirasi dengan gaya blusukan mantan Sekretaris Kotamadya Jakarta Timur itu.

"Alhamdulillah berarti H Arifin membawa contoh yang baik," pungkas Koordinator Timses H. Arifin yang juga Fungsionaris DPP KNPI, Ilham AR. (RED | ADV)

Related

Politik dan Hukum 900039215235216691

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item