Bakal Calon Bupati Bima H. Arifin Bagi-bagi APD ke Puskesmas dan Blusukan di Bajo Pulau

Drs. H. Arifin, MM, Bakal Calon Bupati Bima saat menggelar blusukan di Desa Bajo Pulo, Kabupaten Bima, Senin, 13 Juli 2020


KABUPATEN BIMA - Bakal Calon Bupati Bima Drs. H. Arifin, MM yang bakal diusung oleh Partai Demokrat di Pilkada 2020  membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada jajaran tenaga medis di Puskesmas yang ada di Desa Ngali, Kecamatan Ambalawi dan juga Puskesmas di Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, belum lama ini.


“Kegiatan H. Arifin membagikan APD adalah bentuk sumbangsih kemanusiaan yang bersumber dari biaya pribadi,” ungkap Ketua Tim Sukses H Arifin, Ilham A Rasul.

Diakui Ilham, langkah yang dilakukan H. Arifin membagi APD adalah wujud kepeduliaan di tengah merebaknya wabah Covid-19 yang belum redah hingga saat ini. Apalagi hingga sekarang masih ada beberapa warga Bima yang terkonfirmasi positif wabah menular tersebut.

Menurut dia, bukan hanya di Puskesmas Ambalawi, H. Arifin juga membagikan APD ke puskesmas lainnya guna membantu tugas dan agenda pemerintah mengatasi Covid-19.

Karena tenaga medis yang terlindung dengan fasilitas APD, adalah bagian dari protokol kesehatan untuk menangkal tenaga medis terpapar dari potensi virus Covid-19 ketika menangani pasien yang terpapar.

“Ambalawi, Wera, Woha, Sape, Ngali sedang berlangsung pembagian APD hari ini dari H Arifin,” katanya.

Faktor utama yang mendasari H Arifin membagi APD kepada tenaga medis sambung Ilham, adalah dorongan moral kemanusiaan dengan maksud mencari Ridho Allah SWT dalam rangka memudahkan segala daya upaya atas niatnya menjadi Bupati Bima 2020.

“H Arifin punya komitmen yang tinggi untuk melakukan pembenahan manajemen, penguatan infrastruktur kesehatan serta ketersediaan tenaga medis dengan pelayanan cepat dan bebas biaya bagi warga miskin,” tegasnya.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Desa Bajo Pulau, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Senin, 13 Juli 2020. H. Arifin turun menyapa warga dan membagi-bagikan masker sambil memperkenalkan diri sebagai Calon Bupati Bima. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 1593636023071077975

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item