H. Arifin Kian Gencar Sosialisasi Diri, Giliran Warga di Donggo dan Monta Dalam Disambanginya

H. Arifin saat menggelar blusukan di wilayah Kabupaten Bima. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Bakal Calon Bupati Bima Drs. H. Arifin, MM terus menyisir desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Tampak tak ada rasa lelah, setiap saat hingga massa pemilihan kelak, tak ada waktu yang disia-siakan olehnya untuk melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat di Kabupaten Bima.

Baru-baru ini, H. Arifin mendatangi konstituennya di wilayah Monta Dalam dan sejumlah desa yang ada di Kecamatan Donggo. Ia menegaskan kepada masyarakat yang ditemuinya bahwa beliau memastikan dirinya akan ikut dalam pesta demokrasi di Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 ini.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menjemput perubahan yang baik dan menyeluruh sesuai yang diinginkan bersama untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima. 

Setiap turun blusukan, H. Arifin tetap disambut gegap gempitanya rakyat yang senang ada calon yang menjanjikan perubahan yang baik bagi kehidupan di Kabupaten Bima. 

Di setiap momen membahagiakan saat bertemu dengan masyarakat, H. Arifin bisa melihat dan mendengar langsung dinamika persoalan yang ada di tengah – tengah masyarakat.

"H. Arifin selalu menyerap aspirasi saat blusukan dan menawarkan solusi yang lebih baik serta konkrit untuk penyelesaian masalah yang ada," ujar Ketua Tim Suksesnya, Ilham AR, Sabtu, 11 Juli 2020.

Kata Ilham,  momentum bertemu dengan masyarakat, tak terlewatkan oleh mantan pejabat teras di Jakarta Timur itu untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan masyarakat yang tak mampu.

"Setiap turun, H. Arifin tetap menyisihkan sebagian rejekinya untuk yatim piatu. Begitupun kepada sejumlah kaum papa dan lansia di desa yang dikunjunginya," ujar Ilham.

Ilham mengatakan, agenda blusukan H. Arifin di Monta Dalam dan sejumlah Desa di Kecamatan Donggo merupakan yang kesekian kalinya. Saat menyerap aspirasi masyarakat, persoalan umum dan tak pernah ada formula tepat untuk diselesaikan kerapkali diutarakan masyarakat. Seperti di Monta Dalam, masalah kekurangan air untuk pertanian dan bibit jagung, tetap menjadi persoalan pelik tak kunjung punya solusi. 

"Monta Dalam selama ini adalah fakta dari wilayah kecamatan yang tersisih secara pembangunan. SDM maupun infrastruktur pelayanan publik jauh dari harapan. Kondisi itu pun sudah berlangsung puluhan tahun," ujarnya. 

Ilham menegaskan, seperti yang disampaikan H. Arifin, beliau bertekad mengubah keadaan masyarakat setempat bila kelak terpilih jadi Bupati. Baginya, Monta Dalam adalah satu kesatuan sistem daerah yang tidak boleh dimarginalkan. 

“Infrastruktur harus dibenahi, pendidikan harus di perkuat, lapangan kerja harus dibuka,” tegasnya. 

Lanjut Ilham, pun yang menjadi atensi serius H Arifin, melihat potensi sumber daya alam Monta Dalam yang begitu besar dengan lahan yang luas. Maka masyarakat Monta Dalam tidak boleh kekurangan air dan tidak boleh kekurangan gizi. 

“Potensi laut dan pertanian di Monta Dalam adalah aset besar yang bisa mendorong peningkatan PAD. Syarat mutlak untuk mewujudkan itu memerlukan pemimpin yang visioner dengan dukungan investasi,” katanya.

Sementara, sambung dia, di sejumlah desa di Donggo seperti Desa Bumi Pajo, Desa Sondo dan Ndano Nae, masyarakat meminta perlindungan harga hasil pertanian khususnya harga jagung. Menurutnya,  dengan segudang pengalamannya setelah menjadi Sekda Jakarta Timur dan jaringan investasi yang dimilikinya sejak lama, maka urusan pasar untuk hasil pertanian dipastikan bisa mensejahterahkan petani. 

“H Arifin beberapa hari lalu mendatangkan profesor di bidang pertanian dan perwakilan investor, melihat kondisi Bima secara umum dan sejumlah poin persoalannya. Ada formula yang telah disiapkan untuk menyelesaikan masalah tersebut,” terangnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 7924200553029162638

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item