Kasus Penganiayaan Terhadap Basrin (Ketua LSM LP2R Bima), Pihak Kepolisian Akan Gelar Penetapan Tersangkanya

Basrin  bersama pengacaranya Bambang Purwanto, SH, MH saat bertemu dengan Kanit Reskrim Polres Bima Kota, IPDA Agung Iswahyudi, Senin, 27 Juli 2020. METEROmini/Agus Mawardy


KOTA BIMA - Kasus dugaan penganiayaan yang dialami Basrin alias Yances yang juga Ketua LSM LP2R Bima-NTB bakal digelar penetapan tersangkanya oleh pihak Unit Reskrim Polres Bima Kota.

Melalui kuasa hukum Basrin, Bambang Purwanto, SH, MH menceritakan, kasus penganiayaan yang dilakukan oleh oknum berinisial Ar atau Nk ini terjadi tanggal  06 April 2020 di kantin kantor Dinas Pertanian Kota Bima atau kantor Pemkot Bima yang lama.

"Saat itu kliennya sedang duduk minum kopi dengan temannya Bang An Hadi. Saat kejadian, ada juga penjual dikantin serta beberapa pegawai Dinas Pertanian Kota Bima," jelas Bambang, Senin, 27 Juli 2020.

Kata dia, lagi enak minum kopi, tanpa basa basi dan persoalan yang jelas, tiba-tiba saja saudara Ar alias Nk memukul kliennya yang mengenai pipi kiri korban.

"Saat itu, kliennya tak membalas dan kembali duduk lagi. Tapi oleh pelaku, klien kami dipukul lagi untuk kedua kalinya di pipi bagian kirinya. Dan pelaku langsung meninggalkan lokasi saat itu," kisah Bambang di kantor Mapolres Bima Kota.

Lanjut Bambang,  atas kejadian itu, kliennya mengalami luka bengkak pada pipi kirinya dan langsung melakukan visum hingga melaporkan ke SPKT Polres Bima Kota.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polres Bima Kota,  IPDA Agung Iswahyudi mengatakan, dalam kasus penganiayaan terhadap saudara Basrin atau yang biasa disapa Yances sudah dimintai keterangan para pihak baik dari pelapor dan terlapor dan juga saksi saat kejadian. 

"Dalam waktu dekat, kasus ini akan kami gelar penetapan tersangkanya. Dan untuk saudara pelapor nanti akan dimintai keterangan kembali untuk melengkapi berkas kasusnya," ujar Agung di ruang kerjanya, Senin, 27 Juli 2020 pagi tadi. (RED)

Related

Politik dan Hukum 5158385184922040953

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item