Warga di Perum Sambinae Teriak dan Meradang Soal Kekurangan Air Bersih

Warga di Perum Sambinae yang sedang dibantu pendistribusian air bersih oleh Damkar Kota Bima. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Masalah air bersih di beberapa wilayah yang ada di Kota Bima ibarat persoalan laten yang belum ada solusinya dari pemerintah. Tak hanya di Kelurahan Dara dan beberapa kelurahan lainnya, warga di lingkungan Perumahan Nasional (Perumnas) di Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Kota Bima pun meradang dan menjerit soal kekurangan air bersih. 

Seorang warga, Oma Roslina mengaku heran dengan kebijakan yang berkaitan dengan air bersih yang disalurkan oleh PDAM Bima. Kata dia, kebutuhan air bersih warga Perumnas Sambinae sekian lama tidak mengalir dengan baik.

Ia mengaku sangat kesulitan saat harus membeli air per minggunya setidaknya minimal Rp50 ribu. Menurut dia, masalah air saat ini memang masalah seluruh warga Kota Bima. Namun, pemerintah masih menutup mata hatinya atas penderitaan warganya ini.

"Mungkin inikah yg dinamakan perubahan???," herannya, Sabtu, 11 Juli 2020.

Warga lainnya, Ros mengaku kasian sekali dengan kondisi warga di Perum Sambinae. Mereka sangat membutuhkan air, bahkan ada yang hendak menjual rumahnya di sana karena masalah air ini. 

"Mana dampak covit yang mem air untuk mencuci tangan dan untuk kebutuhan lain. Kasihan warga di Perum Sambinae keadaannya memang sangat kekurangan air. Dan sudah lama kondisinya itu," bebernya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8053499904689316104

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item