Jika Diamanahkan Masyarakat, Syafru-Ady Akan Bangun Jembatan Lewa Mori

Pasangan Calon Wakil  Bupati dan Wakil Bupati Bima, H Syafrudi HM Noer Dan Ady Mahyudi.METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafrudin-Ady Mahyudi (Syafru-Ady) memiliki program strategis dalam meningkatkan Infrastruktur yang menunjang Kegiatan Usaha Warga yang dapat di akses untuk semua.

Salah satunya adalah pembangunan jembatan kawasan strategis Lewa Mori. Namun proses pengerjaannya belum juga dilakukan sampai sekarang. 

Pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan dusun Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo dengan Desa Daru Kecamatan Bolo, Pembangunan jembatan ini telah direncanakan dari tahun 2015 lalu namun gagal dilaksanakan.

Syafru-Ady berjanji akan mewujudkan keinginan Masyarakat Kabupaten Bima untuk menuntaskan Pembangunan jembatan 2 jalur tersebut jika diamanahkan oleh Warga Kabupaten Bima untuk memimpin Periode selanjutnya. 

Calon Bupati Bima, H Syafrudin mengatakan bahwa bersama Calon Wakil Bupati Bima, dirinya akan membangun kawasan strategis jembatan Lewa Mori. Tidak hanya itu, sebagai akses roda ekonomi pihaknya pun sudah merancang bagaimana menuntaskan jalur bisnis dua arah. 

Jembatan Lewa Mori ini kata H Syafru, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang berada di seberang sehingga lebih dekat mendapatkan akses dengan perkotaan. 

"Ada yang mengkuatirkan, jembatan dibangun maka ekonomi di kawasan selatan setelah jembatan akan mati. Saya pastikan, tidak akan. Karena ada jalur bisnis dua arah, yang akan kita bangun," tegasnya. 

H Syafru yang memiliki latarbelakang pengusaha ini mengatakan, meningkatkan ekonomi masyarakat harus dilakukan dari berbagai lini. Dicontohkannya, dengan memperkuat kelembagaan keanggotaan usaha warga seperti Poktan, korporasi atau gapoktan. Kemudian, mendorong terbentuknya usaha berskala ekonomi berorientasi pasar pada setiap desa. 

Untuk itu tegasnya, dibutuhkan fasilitas jalur, lalu lintas yang memastikan hasil dari pengembangan ekonomi itu ada dan baik. 

"Ini adalah program yang tersusun dengan sistematis dan saling berkaitan. Kami tidak serampangan membuat program dan mudah berjanji. Kami, memiliki solusi yang terkonsep dari masalah yang telah kita riset sejak awal," pungkasnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 4928094534025427287

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item