Aktivis LSM Bongkar "Borok" Kadikes Kota Bima di Sosmed

Tangkapan layar status akun Facebook milik Bung Iwan. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Aktifis LSM senior, pemilik akun Facebook Bung Iwan merilis sejumlah status yang mengarah pada dugaan masalah dan kebobrokan yang ada di kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima.

Ketua LSM KPSPI NTB itu mengungkapkan masalah akreditasi RSUD Kota Bima yang uangnya diambil oleh Kadikes untuk diberikan ke DPR.

"Semua akan terbongkar mulai dari laporan rivalmu calon sekda sampai ke akreditasi RSUD #Dikes," tulis akun Facebook Bung Iwan, Selasa, 8 Desember 2020.

"Akreditasi utk RSUD uangnya di ambil sm kadikes dgn alasan di berikan ke DPR," lanjut Bung Iwan dalam status yang lainnya.

Baca juga : Sidang Pra Peradilan Tersangkanya Wakil Walikota Bima di Dermaga Bonto

Ia pun mengungkapkan soal dana Covid-19 yang belanja pengadaan paling banyak di Dikes Kota Bima dan terindikasi adanya mark up anggaran.

"Dana Covid_19 pengadaan belanja Dikes paling banyak dan terindikasi Mark up," tulisnya.

Baca juga : Didatangi Warga Soal Pembebasan Lahan Pelindo, Dewan Tagih Janji Litfi - Feri

Diakuinya, selesai Pilkada serentak Koalisi LSM NTB Raya akan melakukan advokasi pada dana percepatan penanganan Covid-19 di Kota Bima. 

Sementara itu pihak Kadikes Kota Bima Drs. H. Azhari masih dilakukan upaya konfirmasi atas sejumlah pengungkapan masalah yang ada di kantornya saat ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 971387494221795843

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item