SMPN 5 Palibelo Direndam Banjir, Kasek Minta Pemda Turun Cek Lokasi dan Buat Saluran

Kondisi SMPN 5 Palibelo Terendam Banjir Rabu (30/12/2020).METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Hujan deras dari siang hingga sore hari  melanda wilayah Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Rabu,  30 Desember 2020 mengakibatkan sejumlah fasilitas umum terendam banjir. Dengan curah hujan yang tinggi saat itu mengakibatkan beberapa pemukiman warga dibeberapa desa dan sekolah terendam banjir.

Kapala SMPN 5 Palibelo, A Haris menjelaskan, dari curah hujan yang begitu tinggi sehingga air hujan dari pegunungan dari tidak bisa terbendung dan masuk merendam sekolah.

“Hujan melanda siang hingga sore, namun air mulai masuk menggenangi halaman hingga ruang KBM mulai pukul 16 00 WITA kemarin,” jelasnya Rabu (30/12/20).

Haris mengaku, kondisi seperti ini sudah terjadi tiap tahun, bahkan ketika hujan deras di gunung,  sekolah yang menjadi sasaran direndam banjir.

“Kondisi seperti ini sudah menjadi langganan setiap hujan. Air kiriman dari pegunungan akan masuk di areal sekolah,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan kondisi seperti ini pemerintah Daerah harus cepat mencarikan solusinya untuk dibuatkan saluran untuk aliran air.

“Kami harap Pemerintah Daerah turun cek lokasi, dan memikirkan pembuatan saluran dan pintu keluar air yang tepat di sekitar wilayah sekolah,” harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8100988516246115540

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item