Warga Minta Kantor Lurah Rabangodu Selatan Diperbaiki

Kantor Kelurahan Rabangodu Selatan di Kecamatan Raba, Kota Bima yang memprihatinkan kondisinya saat ini, METEROmini/Agus Mawardy

KOTA BIMA - Kondisi kantor Kelurahan Rabangodu Selatan sangat memprihatinkan. Kantor yang masuk dalam wilayah administrasi di Kecamatan Raba, Kota Bima itu tampak dari depan kondisi atapnya yang sudah rusak dan sejak lama kondisi ini belum diperbaiki oleh pemerintah setempat. 

Salah seorang warga, M. Sofian Sani mengaku, hingga akhir tahun anggaran keberadaan kantor Lurah Rabangodu Selatan belum diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bima. Lokasi kantor ini, ada di pinggir jalan provinsi dan tentu berdampak pada citra buruk pembangunan jika ada kantor yang di pinggir jalan terkesan tak ada perawatannya sama sekali.

"Kondisi kantor Lurah Rabangodu Selatan tampaknya tak pernah mendapat perawatan sejak lama. Tampilan depannya saja sangat mengganggu pandangan dan juga citra pembangunan, karena posisi kantor ini di pinggir Jalan Sudirman (Jalan Provinsi)," jelas mantan Ketua Karang Taruna Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima, Minggu, 13 Desember 2020.

Baca juga : "Terjadi Kericuhan", Warga Nilai Rasa Prikemanusiaan Sudah Hilang di RSUD Bima

Ia pun mempertanyakan, apa tak bisa perbaikan kantor lurah ini melalui dana kelurahan? Karena, jika tak tertuang dalam APBD tahun depan, kegiatan renovasi kantor lurah ini bisa dialokasikan melalui dana kelurahan yang nilainya miliaran untuk masing-masing kelurahan.

"Kan masing-masing lurah sekarang ada dana kelurahannya. Jika pekerjaan perawatan kantor bisa masuk pos dana kelurahan lebih baik dialokasikan lewat itu saja. Ketimbang melalui APBD yang penganggaran kegiatan pembangunannya, susah untuk mengalokasikan perbaikan kantor seperti di Kelurahan Rabangodu Selatan itu," jelas mantan aktivis FMN itu. 

Ia pun berharap, Lurah Rabangodu Selatan sudah memposkan atau memperjuangkan anggaran perbaikan kantornya di tahun 2021 mendatang. Sebab, kondisinya pun bisa membahayakan jika bagian atap itu runtuh dan mengenai pegawai atau warga yang berkunjung ke sana. 

"Malu kita warga di Rabangodu, jika kantor lurahnya saja, compang-camping keadaannya seperti ini. Apalagi kondisinya bisa membahayakan warga, jika bagian atap yang sudah lapuk itu runtuh seketika," pungkas Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bima itu. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5014807249606152987

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item