Banjir di Dompu, Ratusan Rumah Warga Terendam

Banjir rendam Ratusan Rumah warga Warga, Jum'at (8/1/2021).METEROmini/Dok

KABUPATEN DOMPU - Ratusan rumah warga di Desa Bara Kabupaten Dompu dilanda  Banjir  bandang. Pemilik rumah mencoba selamatkan isi rumahnya, berupa TV dan sejumlah perabot rumah tangga lain pada Jum'at, 8 Januari 2021 pukul 15.00 wita.

Akibat Banjir itu, 6 dusun di desa tersebut terendam banjir yakni Dusun Mekar baru, Rade, Lapangan, Bara, Fo'o mpongi, dan Sipon.

Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Syarifuddin yang turun langsung membantu warga binaannya dalam mengevakuasi, baik warga maupun barang barang berharga.

Kapolsek Woja, IPDA Abdul Haris menyatakan, tingginya curah hujan tahun ini mengakibat beberapa dusun di Desa tersebut terendah banjir. Bahkan kata dia, banjir yang datang kali ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

"Banjir tahun ini cukup parah, sebagian besar rumah terendam banjir, di beberapa lokasi ketinggiannya mencapai 1 meter lebih," jelasnya.

Kata dia, Dari Bencana itu, pihaknya bersama pemerintah setempat turun langsung ke Lokasi untuk mengevakuasi Warga yang terdampak banjir.

"Kami bersama Pemerintah Desa turun langsung membantu warga dan Bhabinkamtibmas sangat maksimal dalam membantu warganya dalam mengevakuasi barang dan mengantisipasi banjir susulan," akunya.

Menurutnya, desa tesebut sering terjadi luapan banjir, dengan curah hujan yang tinggi dan adanya pembabatan hutan saat ini, pemukiman warga disitu pasti menjadi sasaran banjir.

"Desa Bara rawan terjadi banjir dikarenakan selain faktor hujan yang cukup deras banjir dan luapan air di Desa bara merupakan air dari pegunungan di sekitar wilayah Desa Bara maupun Desa Madaprama yang telah gundul," pungkasnya. 

Hingga berita ini ditayangkan, kerugian material tengah di data BPBD.(RED)

Related

Kabar Rakyat 1339369187224740456

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item