Evaluasi Penerima BLT-DD, Pemdes Piong Gelar Rapat Koordinasi

Rapat Evaluasi Penerima BLT Desa Piong.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima adakan  rapat evaluasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di aula Kantor Desa Rabu 13 Januari 2020.

Rapat di hadiri langsung oleh Kepala Desa, ketua Rt, Ketua Rw, Kepala Dusun dan dan seluruh Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). 

Kepala Desa Piong, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Syarif Hidayatullah menyatakan, rapat kali ini  mengevaluasi kembali penerima BLT tahun 2021 lalu.

"Rapat untuk melakukan validasi data keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai desa untuk tahun anggaran 202," jelasnya Rabu (13/1/2021).

Kata dia, tujuan dari rapat tersebut, untuk mencari mufakat, untuk menentukan siapa warga yang pantas menerima BLT Desa tahun 2021.

"Setelah dilakukan validasi maka di tentukan kata kesepakatan berdasarkan mufakat," katanya.

Lanjutnya, dari hari rapat tersebut, forum sepakat penerima BLT tahun 2021 diberikan terhadap warga yang lanjut usia (Lansia).

"Berdasarkan mufakat, kita lebih prioritaskan warga Lansia dan para janda yang tidak bisa mencari nafkah, sebanyak 50 orang  penerima BLT Desa tahun 2021," akunya.

Katanya, anggaran BLT tahun ini, dianggaran melalu APBDes, Blt ini, akan dibagikan tiap bulan selama 12 bulan terhitung dari bulan januari 2021.

"Besaran BLT Rp.180.000.000, dibagikan mulai bulan januari hingga bulan Desember. 1 Keluarga mendapatkan Rp.300.000 per bulan," terangnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 2682970438379324805

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item