Saat Wisata di Kalate Mbira-Diha, Dua Remaja Terbawa Banjir dan Ditemukan Tak Bernyawa

Suasana Evakuasi kedua Korban saat ditemukan.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA -  Saat bertamasya di tempat Wisata Kalate Mbira Dusun Diha Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Dua Remaja Putri,  yakni, Anis dan Melati Bilkis dibawa arus banjir dan meninggal dunia Senin, 26 januari 2021 sekitar pukul 16.30 Wita sore tadi.

Dari informasi yang dihimpun, keduanya terbawa banjir saat mandi bersama teman-teman di sungai Kalate Mbira.

Warga setempat, Furkan menyatakan, Dua remaja tersebut tersapu banjir bandang saat tamasya ke lokasi Wisata Kalate Mbira. Dari hasil  pencarian oleh tim, salah satu korban ditemukan  meninggal dunia.

"Dua remaja putri terbawa arus banjir bandang saat mandi di Kalate Mbira, satu korban bernama Anis berhasil ditemukan warga namun dalam kondisi meninggal dunia," katanya, sore tadi.

Ia ungkapkan, hingga saat ini, tim  gabungan dari Basarnas dan Tagana masih melakukan pencarian terhadap Korban (Melati Bilkis) 

"Dan satu korban lainnya masih dalam pencarian, kami berharap bantuan Tim Basarnas, Tagana dan lainnya untuk membantu pencarian satu korban yang belum ditemukan," katanya. 

Setelah dilakukan pencarian selama 7 jam lamanya, satu korban (Melati Bilkis) berhasil ditemukan sekitar pukul 20.45 WITA, saat ditemukan korban tidak bernyawa lagi.

Warga setempat Agus menyatakan, korban tenggelam kedua ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa diselah bebatuan.

"Alhamdulilah jenajah korban Melati Bilkis ditemukan dicelah bebatuan," jelasnya Selasa (26/1/2021) malam ini. 

Lanjutnya, saat ini Korban sudah dievakuasi oleh tim dan dibawa kediamannya di Desa Sia kecamatan Monta.

"Korban langsung dievakuasi keluar dipinggir sungai, dan digoting ke jalan tani kemudian dibawa menggunakan mobil," kata dia. 

Ditempat terpisah,  Kapolsek Monta Iptu Takim, mengatakan sebelumnya korban pertama bernama Anis, warga Rt 14 RW 04 Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima. ditemukan oleh warga sekitar pukul 06.20 Wita, di Sori Kadi dan langsung di angkut ke rumah duka.

Sementara korban Melati Bilqis, baru ditemukan oleh tim gabungan yang masih melakukan pencarian. 

"Alhamdulillah, setelah warga dan Tim menyisir sepanjang Sori Kadi tempat di temukan korban pertama, korban kedua ditemukan juga, kini Jenajah korban sudah di rumah duka, kata dia,".(RED)

Related

Breaking News 3405594599665371193

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item