Reses di Karara, Taufik, Ipa Suka dan Sudirman Serap Aspirasi Warga

Anggota DPRD Kota Bima Taufik, H. A. Karim, SH, Sudirman Djunaidin, SH, dan Hj. Ipa Suka, saat Reses di Karara Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima.METEROmini/Agus Gunawan

KOTA BIMA - Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima di Kelurahan Karara Kecamatan Mpuda Kota Bima  Sabtu, 20 maret 2020. 

Pada acara tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Dapil II Kecamatan Mpuda dan Kecamatan Rasa Na'e Barat Kota Bima terdiri dari Taufik, H. A. Karim, SH, Sudirman Djunaidin, SH, dan Hj. Ipa Suka. Dalam kegiatan tersubut hadir pula  Kepala Kelurahan Karara, Rw, Rt, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama.

Pada kegiatan reses kali ini, ada beberapa aspirasi yang sampai oleh warga di wilayah itu, salah satunya masalah Parit sepajang ratusan meter belum ditutup oleh pemerintah saat ini.

Ketua Rw 03, Ilham mengatakan, melalui reses dia dan warga dilokasi RW itu  mengharapkan Anggota DPRD memperjuangkan aspirasi warga  mengenai parit dikeluhkan warga selama ini.

"Parit di Rt 06 sudah dikerja oleh pemerintah melalui program Kota Ku tahun 2020. Namun parit dibangun itu belum ditutup sepanjang 100 meter, lewat reses ini kami minta Dewan memperjuangkannya," katanya dilokasi reses Sabtu,(20/3/2021).

Selain itu, Ilham juga meminta Anggota DPRD untuk membangun parit di Rt 03 hingga Rt 06 dan pembangunan Jalan sepenjang 600 meter.

"Kami ingin pembangunan jalan sepanjang 600 meter bisa diselesaikan oleh pemerintah, dan tindak lanjut jembatan, parit, dari Rt 04 hingga Rt 06," harapnya.

Ditempat yang sama Ketua Rt 8, Andi meminta DPRD dan pemerintah Kota Bima komitmen untuk menyelesaikan masalah air bersih dikeluhkan oleh warga, terutama kekurangan air bersih di karara kelurahan Monggonao tiap tahun.

"Pemerintah harus secepatnya mencarikan solusi k air bersih dikeluhkan warga selama ini. Harus komitmen  dalam langkah menangani air bersih di kota, dibuatkan perda," katanya.

Menanggapi aspirasi warga saat ini, Anggota DPRD, Taufik menyarankan segala kebutuhan masyarakat untuk sampaikan melalui Musrembang Kelurahan untuk diperjuangkan di Kantor DPRD. 

"Saat musrembang usulkan semua, kami di DPRD siap perjuangkan di DPR aspirasi masyarakat, karena anggarannya ada. Termaksud Anggaran masjid akan kita perjuangkan, kebetulan anggaran itu ada juga di pemerintah," terangnya.

Sementara itu, Anggota DPR, Sudirman menjawab terkait kesulitan air bersih yang menjadi  kebutuhan warga. Kata dia, ditahun 2021 ini, mereka sudah  memperjuangkan aspirasi warga untuk dibuatkan sumur bor dibeberapa titik yang kekurangan air bersih.

"Tahun ini ada sebanyak 39 titik Bor air bersih untuk wilayah yang kekurangan air bersih," akunya.

Anggota DPRD Hj Ipa Suka juga akan menunaikan janji terhadap yang ada dikelurahan Karara.

"Apa yang menjadi keinginan warga kami tetap perjuangkan, dan kami siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kita tetap bantu," (RED-ADV).

Related

Kabar Rakyat 2977047633541392513

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item