Rumah Warga Kananga Kembali Direndam Banjir, Warga: Tidak Ada Bantuan Dari Pemerintah

Banjir Merendam Pemukiman Warga Rabu, 31/3/2021. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Rumah warga d Desa Kanangan Kecamatan Tambora Kabupaten kembali direndam banjir Rabu, 30/3/2021 pukul 12:15 wita. Banjir setinggi badan orang Dewasa ini, terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi  dan gundulnya hutan pegunungan di wilayah setempat. 

Warga setempat Sutrisno mengatakan, tingginya curah hujan kali ini, mengakibat rumah warga di Desa tersebut terendam banjir.

"Banjir ini, masuk dan menggenangi rumah rumah warga," ucapnya Rabu, (31/3/2021).

Kata dia, warga Desa cukup menderita dengan banjir saat ini, semua barang yang ada di dalam rumah tidak bisa selamatkan, karena tingginya air yang masuk dipemukiman warga.

"Kami benar benar menderita akibat banjir ini, ketika besar hujan seperti ini, warga hanya bisa pasrah dengan besarnya banjir masuk dipemukiman warga," ungkapnya.

Diakuinya, musibah banjir seperti sudah sering terjadi di Desa tersebut. Namun, dari musibah itu, belum ada solusi yang diberikan oleh Pemerintah untuk warga.

"Bencana banjir ini adalah yang kesekian kalinya dirasakan oleh kami warga di desa ini," akunya. 

Lanjutnya, sejak banjir merendam  pemukiman warga siang tadi, bantuan tanggap darurat dari pemerintah Kabupaten, kecamatan dan Desa belum ada yang diturunkan untuk korban terkena dampak banjir.

"Tidak ada bantuan yang kami terima," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6983759596246188046

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item