Beredar Video Mesum Sesama Jenis di Donggobolo, Si Pemeran (Waria) Diamankan ke Polres Bima

Ilustrasi. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Bima menceritakan tentang kegemparan yang terjadi di Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Sabtu, 17 April 2021. Pasalnya, kata dia, kehebohan yang terjadi tersebut setelah diketahui beredarnya video mesum sesama jenis oleh masyarakat Donggobolo yang sempat mendatangi rumah terduka pemeran video tersebut. 

"Untung saja, pihak aparat segera respon setelah mendengar informasi ini. Dan terduga pemeran yang ramai didatangi warga rumahnya, akhirnya berhasil diamankan di Mapolres Bima saat ini," ujar Sumber, Minggu, 18 April 2021. 

Ia menceritakan, pada hari Sabtu, 17 April 2021 sekitar jam 11:00 WITA, anggota Polsek Woha mendapat informasi dari Kades Donggobolo Drs .Abdul Aziz yang menghubungi melalui ponselnya yang diterima oleh anggota BKTM Desa Donggobolo Bripka M. Saleh. 

"Isi pembicaraan mereka, bahwa Kades Donggobolo melaporkan telah beredar vidio mesum antara sesama jenis yang menggemparkan dan membuat resah warga di Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima saat ini," ujarnya.

Kata dia, setelah didalami laporan Kades Donggobolo ini.  BKTM Desa Donggobolo Bripka M.Saleh melaporkan informasi tersebut ke Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno. Dan guna menghindari terjadinya peristiwa main hakim sendiri oleh masyarakat terhadap terduga pelaku, selanjutnya Kapolsek Woha menurunkan anggota piket KSPK1 bersama dengan Kanit Binmas serta piket Reskrim Polsek Woha untuk mengecek kebenaran dari Informasi tersebut. Sekaligus mencari keberadaan dari para pemeran dari vidio mesum tersebut.

"Setelah tiba di Desa Donggobolo. Selanjutnya KSPK1 melakukan kordinasi dengan Kades Donggobolo. Bersama pihak Pemdes Donggobolo, anggota KSPK1 mendatangi rumah Saudara Abd alias Dara. Dan ternyata Saudara Dara bersembunyi di bawah kolong tempat tidurnya. Dia pun langsung diamankan menuju Polres Bima mengingat warga masyarakat sudah mulai ramai berdatangan di sekitar rumahnya," tuturnya. 

Kata dia, di hadapan Pemdes Donggobolo dan anggota KSPK1, Si Dara mengaku segala perbuatannya dalam video tersebut. Dan pemeran lain dari vidio mesum tersebut adalah Saudara Shr. Sementara dari pengakuan terduga, sambung dia, waktu dan tempat kejadian perkara dibuatnya video tersebut sudah tidak diingat lagi. Namun, terduga pemeran itu mengira video itu dibuat pada bulan Januari 2021 sekitar jam 14:00 WITA. 

"Tempat pembuatannya di rumah salah seorang warga berinisial St yang ada di di RT. 09, RW. 03, Dusun Cempaka, Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima," ujar Sumber mengutip keterangan dari pemeran Saudara Dara. 

Sementara itu, lanjut dia, identitas terduga keda pelaku ini yaitu Saudara Dara (25) merupakan seorang waria yang bekerja sebagai wiraswasta dan tinggal di RT. 07, RW. 03, Dusun Sigi, Desa Donggobolo. Sementara terduga pemeran lainnya yang berinisial Sh (28) merupakan seorang guru honorer laki-laki yang mengabdi di salah satu SDN di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

"Dan saksi dalam kasus ini adalah Kades Donggobolo dan juga Ketua BPD Desa Donggobolo. Dan pihaknya pun menghimbauan agar warga menjaga Kamtibmas yang ada karena masalah tersebut sudah ditangani oleh pihak yang berwajib," terangnnya. 

Ia pun meminta agar masyarakat tidak percaya dengan adanya isu hoax yang kemungkinan akan disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terkait dengan beredarnya vidio mesum tersebut yang akan berakibat terganggunya situasi Kamtibmas saat ini.

Terpisah, pihak Polsek Woha maupun Polres Bima masih dikonfirmasi lebih lanjut terkait pemberitaan dan kelanjutan masalah beredarnya video mesum sesama jenis di Desa Donggobolo, Kabupaten Bima ini. (RED)


Related

Politik dan Hukum 1192932690752704425

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item