BNPB Bantu Rp500 Juta, "Gubernur: Mensos dan TNI Akan Datang Bawa Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Bima"

Gubernur NTB saat Video Conference (Vicon) dengan Tim Lengkap TNI AD yang langsung dipimpin KASAD, Minggu, 4 April 2021. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Dalam rilis yang disampaikan pihak Pemerintah Kabupaten Bima. Dikabarkan bahwa Pemeritah Kabupaten Bima yang saat ini tengah dilanda musibah banjir bandang yang melanda beberapa Kecamatan pada hari Jum'at, 2 April 2021 lalu telah mendapatkan bantuan sebesar RP500 juta dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB. Bantuan ini pun diterima langsung oleh Bupati Bima Hj Indh Dharmayanti Putri, Minggu, 4 April 2021.

Selain mendapatkan bantuan dari BNPB tersebut. Gubernur NTB Bang melalui postingan resminya di akun bernama Bang Zul Zulkieflimansyah menuliskan bahwa siang ini (Minggu, 4 April 2021), pihaknya melakukan Video Conference (Vicon) dengan Tim Lengkap TNI AD yang langsung dipimpin KASAD untuk membantu menyelesaikan bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Selain itu, kata dia, saat Vicon berlangsung juga membahas musibah banjir yang sama modelnya yang juga terjadi di NTT dengan skala dan korban yang lebih banyak di Flores saat ini. 

"InsyaALLAH, TNI AD akan mengirimkan peralatan dengan kapalnya dan akan segera tiba di Kabupaten Bima untuk membantu memperbaiki tiga jembatan yang putus di Kabupaten Bima dan satu jembatan di NTT," tulis Gubernur NTB yang memiliki nama lengkap Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc di akun sosial media Facebooknya, Minggu, 4 April 2021.

Bantuan dari BNPB senilai Rp500 juta untuk korban banjir di Kabupaten Bima diterima langsung oleh Bupati Bima Hj Indh Dharmayanti Putri, Minggu, 4 April 2021. METEROmini/Dok

Gubernur pun mengucapkan terima kasih kepada TNI yang memberikan perhatian yang begitu besar kepada daerah di NTB. Selain itu, kata dia, Insya ALLAH, besok (Senin, 5 April 2021, red) Ibu Menteri Sosial (Mensos) juga akan berkunjung dan menyerahkan bantuan ke Kabupaten Bima kalau tidak ada halangan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan perhatiannya atas kondisi banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Bima saat ini. Dan jika tak ada halangan, Ibu Risma Menteri Sosial RI akan berkunjung membawa bantuan di Kabupaten Bima, yang dijadwalkan akan hadir hari Senin, 5 April 2021," terang mantan Anggota DPR RI asal PKS yang juga pria kelahiran asal Kabupaten Sumbawa, NTB itu.

Ia menambahkan, menurut BNPB bahwa badai seperti yang di alami saat ini berpotensi terus terjadi sampai dengan akhir bulan April 2021 ini. Dan badai ini, kebetulan alan  melintasi wilayah yang ada di NTB dan NTT.

"Jadi ayo terus jaga kewaspadaan sambil terus berdoa agar bencana dan mara bahaya dijauhkan dari kita semua. Aamiin," tutup Gubernur dalam status yang ditulisnya, Minggu, 4 April 2021 sekitar pukul 16:08 WITA itu. (RED | ADV)


Related

Pemerintahan 991597559194998763

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item