Gelar Aksi Depan Kantor Pemkab Bima, RBM Desak Bupati Segera Copot Direktur PD. Wawo

Aksi ARBM di depan kantor Bupati Bima mendesak dicopotnya Direktur PD Wawo saat ini, Kamis, 1 April 2021. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA – Kelompok pemuda yang tergabung dalam Rakyat Bima Menggugat (RBM) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Bima di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Kamis (1/4/2021) pagi.

Korlap aksi, Sugiono menjelaskan, pihaknya menggelar aksi demonstrasi terkait dengan keberadaan manajemen Perusahaan Daerah (PD) Wawo yang tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai perusahaan pelat merah di Kabupaten Bima.

“Manajemen PD Wawo itu telah gagal dan tidak mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” tegasnya.


Menurut dia, manajemen PD Wawo tidak memberikan kontribusi yang berarti untuk perbaikan kondisi masyarakat di Kabupaten Bima.

Kata dia, PD Wawo harusnya mampu menghadirkan komoditi-komoditi baru di luar pengelolaannya pada komoditas garam yang tak menunjukan peningkatan baik dalam hal penambahan untuk pendapatan daerah saat ini. 

Ia menegaskan, keberadaan PD Wawo dinilai gagal karena tidak mampu membuat kemajuan bagi daerah dan masyarakat saat ini.

“Karena itu, kami meminta kepada Bupati Bima agar segera mencopot dan mengganti Direktur PD Wawo yang sekarang,” desak Sugiono.

Selain itu, kata dia, pihaknya meminta Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri (IDP) untuk menegakkan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 5 Tahun 2009 tentang Petunjuk Operasional PD Wawo.

“Jika selama 2×24 jam Bupati Bima tidak mengindahkan tuntutan kami ini, maka kami akan melakukan sesuatu yang menurut kami benar,” tegas Sugiono.

Sementara itu, pihak Pemkab Bima yang diwakili oleh Assisten I Setda Kabupaten Bima, Putarman menjelaskan, untuk saat ini Bupati Bima sedang tak berada di kantornya. Dan untuk tuntutan atau aspirasi dari ARBM ini akan disampaikan ke Bupati Bima secepatnya.

"Kami sudah menerima aspirasi dan tuntutan dari RBM. Dan InsyaALAH selanjutnya akan kami teruskan kepada Bupati Bima," tandas Putarman, Senin, Kamis, 1 April 2021. (RED)

Related

Pemerintahan 751586594999725368

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item