HMDM Aksi di Mataram, Desak Bupati Bima Perbaiki Jalan yang Rusak di Donggo

Kondisi jalan di Kecamatan Donggo yang kondisinya rusak parah saat ini dan mendesak Pemkab Bima untuk segera memperbaikinya. KATADA.ID/Image

KOTA MATARAM – Sudah sejak lama saat jalan utama di Kecamatan Donggo dilakukan pengaspalan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bima. Namun, hanya sebentar saja, selang setahun dua tahun kemudian, kondisi jalan yang tak didukung dengan keberadaan drainase yang memadai di beberapa desa di Kecamatan Donggo kondisinya mulai mengalami kerusakan yang memprihatinkan. 

Saat ini, sudah banyak aspal di lintasan jalan yang terkelupas dan menciptakan banyak bolongan di permukaan jalan yang sering membahayakan kondisi pengendara. Dan dilansir dari katada.id, jalan yang menghubungkan beberapa desa seperti di Desa O'o dan di Desa Kala kondisinya pun perlu segera diperbaiki. Demikian pula jalan yang ada di Desa Ndano Nae yang berada di wilayah ujung barat, Kecamatan Donggo ini pun menuntut perbaikan yang sama. 

Desakan perbaikan jalan ini pun akhirnya menjadi isu dalam aksi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Donggo Mataram (HMDM) yang digelar di Mataram, Kamis, 22 April 2021. Menurut Ketua Bidang Aksi dan Advokasi, Murad Fadirah meminta agar Pemerintah Kabupaten Bima bisa bekerja lebih serius dalam melihat dan memperbaiki infrastruktur jalan yang harusnya seperti jalan di Donggo itu sudah diperbaiki dan masuk dalam program prioritas APBD Kabupaten Bima saat ini. 

Kata dia, Pemkab Bima masih menutup mata untuk mau memperhatikan kondisi Jalan di Kecamatan Donggo. Saat ini, kondisi jalan sudah banyak yang berlubang dan aspalnya banyak yang terkelupas. Di sepanjang lintasan, para pengendara selalu melihat kerikil bekas aspal maupun batu yang dibawa oleh arus saat hujan berserakan di permukaan jalan. 

"Yang terparah jalan di Desa O'o. Kami menuntut tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bima dalam menjawab aspirasi warga yang meminta perbaikan jalan di Donggo. Selama ini, aspirasi yang sering disampaikan secara persuasif tak direspon dengan sepenuh hati oleh Bupati Bima,' ujar Murad dilansir dari katada.id, Kamis (22/4/2021) kemarin.  

Sementara itu, Ketua HMDM Anandi Rezki meminta juga kepada Pemerintah Kabupaten Bima di tahun 2022 mendatang sudah diposkan anggaran perbaikan jalan ini. Pihaknya mendesak Bupati Bima segera memperbaiki jalan kabupaten yang menjadi tanggung jawabnya untuk dianggarkan dalam APBD Kabupaten Bima di tahun mendatang.

"Dalam wujud mengimplementasikan visi Bima Ramah secara nyata dan berkeadilan. Jalan rusak yang sudah bertahun-tahun di Kecamatan Donggo harus masuk anggaran perbaikannya di APBD Kabupaten Bima Tahun 2022 mendatang. Mohon Bupati jangan tutup mata melihat kondisi masyarakat di Kecamatan Donggo sekarang,” katanya.

Selama ini, kata dia, jalan di tiga desa itu hanya dijanjikan akan diperbaiki. Tetapi sampai saat ini jalan tersebut belum juga diaspal.

’’Kami minta pemda jangan diskriminasi. Jangan tunggu ada korban kecelakaan dan rakyat menderita terlalu lama baru jalan di Donggo diperbaiki oleh pemerintahnya,’’ tandasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7396198049817582711

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item