Kendati Sandang Tersangka Kasus Dermaga Bonto, DPP PAN Tetap Percaya Feri Jadi Nahkoda PAN di Kota Bima

Penyerahan SK Kepengurusan DPD PAN Kota Bima langsunfg dari Ketum DPP PAN di Jakarta, Rabu, 21 April 2021. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Gonjang-ganjing peruntukkan posisi Ketua di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Bima akhirnya mendapat jawaban yang mutlak. Sebelumnya, persaingan untuk menjadi orang nomor satu di partai berlambang matahari biru itu yang saling diperebutkan para kader terbaiknya di Kota Bima cukup menarik dalam pengamatan publik di Kota Bima. 

Persaingan yang dirasakan publik sejak penetapan Tim Formatur yang menjadi sistim baru dalam suksesi ketua di internal partai ini. Sosok Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofyan, SH yang dikenal sebagai kader terbaik PAN Kota Bima kembali mendapat amanah untuk memimpin DPD PAN Kota Bima di periode lima tahun mendatang. 

Informasi yang dihimpun media ini. Kendati posisi sosok pria bersahaja dan juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bima yang kini sedang ditempa masalah hukum dan menyandang status tersangka yang dikeluarkan oleh Polres Bima Kota dalam kasus pembangunan darmaga atau jetty pribadi yang dibangunnya di Lingkungan Bonto, Kelurahan Kolo, Kota Bima. Namun, ternyata hal itu tak berpengaruh bagi DPP PAN untuk memberikan keputusan finalnya dalam memberikan kepercayaan kepada Feri Sofyan untuk kembali memimpin PAN di Kota Bima.

Baca juga: Sidang Pra Peradilan Tersangkanya Wakil Walikota Bima di Kasus Darmaga Bonto Digelar di PN Raba Bima

Selayang pandang atau menengok ke belakang dalam mengenang perjuangan dari sosok Feri Sofyan sebagai politisi gemilang di Kota Bima. Harus diakui, pembawaan pria bertitle Sarjana Hukum lulusan salah satu Fakultas Hukum kampus negeri yang ada di Pulau Lombok ini, Feri dikenal sangat sosok pemimpin yang merakyat dengan siapapun ini. 

Kinerja dan prestasi politiknya begitu gemilang dan membanggakan di tiap pesta rakyat atau momentum Pemilu yang terjadi selama ini. Di tangannya, PAN di Kota Bima pernah memenangkan Pemilu di tahun 2014 lalu. Dan grafik prestasi PAN dalam peranannya terus menunjukkan grafik peningkatan yang selalu membanggakan. Sebelum Pemilu 2014 lalu, Feri yang terpilih menjadi menjadi anggota DPRD Kota Bima atas pencapaian suara PAN yang mendapat jatah pimpinan, ia pun menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Kota Bima saat itu. 

"Di momentum Pemilu tahun 2014 lalu, dalam kepiawaiannya menjadi seorang politisi dan pimpinan Partai Politik. Sosok pria yang lahir dari kalangan keluarga yang sederhana di Kelurahan Penatoi ini, dia mampu membawa PAN menjadi pemenang di pesta rakyat saat itu," kenang seiorang warga di Kota Bima yang akrab disapa Dae Aronk yang merupan pendukung setia Feri, belum lama ini,

Selanjutnya, atas kesuksesannya membawa PAN menjadi pemenang Pemilu. Di tahun 2014 lalu, Feri pun dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Bima periode tahun 2014-2019. Saat Pilkada di tahun 2018 lalu, ia sempat mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD dan ikut mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Bima mendampingi pasangannya yaitu H. M. Lutfi yang saat itu berhasil menjadi pemenang Pilkada. Aas kepercayaan dari rakyat , KPU Kota Bima pun menetaplam H. Muhammad Lutfi sebagai Wali Kota dan Feri Sofyan sebagai Wakil Wali Kota Bima hingga tahun 2023 mendatang. 

Menurut seorang Politisi PAN di Bima, Rafidin menjelaskan,  setelah para DPD PAN di Kabupaten/Kota menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2021 yang di dalamnya telah memutuskan nama-nama Formatur. Baik DPD PAN Kota dan Kabupaten Bima, nama-nama Formatur itu akhirnya dikirim ke DPP untuk penetapan final kepengurusannya. Di tangan DPP lah, posisi sebagai Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kabupaten/Kota akan ditetapkan secara paket. 

"Di Kota Bima, DPP masih memberikan kepercayaan kepada Pak Ketua Feri Sofyan untuk melanjutkan kepemimpinan partai untuk lima tahun mendatang. Dan dalam menjalankan tugasnya DPP juga menetapkan sekretarisnya adalah Pak Syamsuri," ujar anggota DPRD Kabupaten Bima itu, Rabu, 21 April 2021.

Hal senada, Feri Sofyan pun menjelaskan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP PAN yang telah disahkan dan ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Ia mengaku kembali diberi amanah untuk memimpin PAN di Kota Bima selanjutnya. SK tersebut pun diterima langsung olehnya di rumah dinas Ketua Umum di Jakarta bersama dengan Sekretaris terpilih DPD PAN Kota Bima selanjutnya yaitu Samsurih (Wakil Ketua di DPRD Kota Bima saat ini). 

Diterangkannya, secara resmi SK kepengurusan telah diserahkan oleh DPP PAN untuk kepengurusan DPD PAN Kota Bima periode 2021-2026. Dan saatnya kembali fokus dalam berjuang membesarkan partai ke depan. Adapun semua perbedaan dan masalah yang muncul selama perebutan kursi Ketua, semuanya telah berakhir. Dan seluruh kader maupun pengurus, sudah waktunya kembali bersama dan menata perjuangan agar PAN bisa menjadi pemenang di Pemilu yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang. i  

"Untuk kepengurusan di DPD PAN Kota Bima sesuai dengan SK DPP PAN Nomor:  PAN/A/Kpts/KJ-SJ/248/IV/2021, ditetapkan nama kami Feri Sofiyan sebagai Ketua dan Syamsurih sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Bima periode masa bakti 2021-2026. Acara penyerahan SK ini pun dilakukan di rumah dinas Pak Ketum (Zulkifli Hasan) di Jakarta.," ujar Feri dikutip dari salah satu media online di Bima, Rabu (21/4/2021) malam. 

Feri menambahkan, mengutip dari amanat yang disampaikan oleh Ketum DPP PAN, diminta kepada para pengurus dan kader PAN yang ada di Kabupaten/Kota agar lebih fokus dalam membesarkan partai serta mengoptimalkan kerja-kerja politik demi meraih hati dan simpati masyarakat. Tentunya, kata dia, pesan dan amanat dari Pak Ketum ini, menjadi atensi dan motivasi bagi pihaknya untuk lebih semangat berjuang ke depan. Targetnya, PAN bisa menjadi partai yang mendapat dukungan rakyat yang besar dan menjadi partai pemenang di Pemilu yang akan dihelat tiga tahun mendatang. 

"Kami pun merasa bersyukur dan bahagia atas kepercayaan ini. Dan pastinya, rasa haru yang kami alami saat ini, semua ini tak lepas dari do’a dan dukungan dari banyak pihak. Hingga dirinya kembali dipercaya oleh Ketua Umum DPP PAN untuk kembali menjadi Ketua DPD PAN Kota Bima selama lima tahun ke depan," ucap Feri kepada media ini, semalam.

"Dan amanah serta kepercayaan yang kami terima saat ini, tentu akan menjadi semangat bagi kami dalam membesarkan partai dan berjuang mensejahterakan rakyat di Kota Bima agar PAN mendapat kepercayaan dan bisa menjadi pemenang di Pemilu tahun 2024 mendatang," terang Wakil Wali Kota Bima itu mengakhiri pernyataannya. (RED | AD)


Related

Politik dan Hukum 4363303947227794753

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item