Peduli Korban Banjir, Bulog Bima Salurkan Beras 12 Ton dan Nasi 1.000 Bungkus

Kepala Bulog Bima, Sawaludin Susanto saat membagi sembako terhadap warga terdampak Banjir.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Peduli terhadap Korban banjir yang menimpa warga Kabupaten Bima,  Bulog Cabang Bima menyalurkan bantuan berupa beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan air minum untuk warga Senin 3 april 2021.

Kepala Bulog cabang Bima, Sawaludin Susanto menyatakan, untuk membantu korban banjir saat ini, Bulog menyalurkan berupa beras.

"Langkah awal diambil oleh Bulog Cabang Bima membantu korban Banjir di Kabupaten Bima dengan segera menyalurkan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui pemerintah daerah kabupaten Bima," jelasnya Sabtu (3/4/2021).

Anto sapaannya, dalam hal membantu korban banjir disejumlah desa, tahap awal Bulog menyalurkan belasan ton beras untuk warga terdampak banjir.

"Beras CBP yang di salurkan tahap awal sejumlah 12 ton beras. Sementara stok Pemda Bima sendiri tersisa sejumlah sekitar 70 ton. Apabila Pemda Bima membutuhkan dengan  segera maka Bulog Bima akan siap mendistribusikan," katanya.

Kata dia, lewat Serikat Karyawan (Serkat), Bulog juga membantu warga terdampak berupa makanan cepat saji, air dan kebutuhan pokok lainnya.

"Bulog Cabang Bima segera membantu korban banjir melalui Pembagian Nasi Bungkus dan Air Mineral sebagai kebutuhan pokok para korban yang tidak bisa memasak akibat rumah dan seluruh perabotannya terendam Banjir. Hari pertama jumlah nasi bungkus yang dibagi sejumlah 1.000 bungkus, akunya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut tidak hanya berhenti disini saja. Namun kedepan ada bantuan lagi yang akan disalurkan.

"Sudah koordinasi dengan Sekar Bulog Pusat dan akan ada bantuan tahap berikutnya untuk korban Banjir Bima. Ini sebagai bentuk kepedulian Perum Bulog terhadap musibah yang menimpa warga kita khususnya di Bima dan Dompu," pungkasnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 1091003719753792731

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item