Polisi: Motor dan HP Pegawai DLH itu Hilang, Korban Diduga Dibunuh 12 Jam yang Lalu

Identitas korban yang bernama Hasanudin, warga Kelurahan Rontu yang ditemukan jasadnya di belakang bangunan kompleks Sultan Square di Keluarga Dara, Kota Bima, Minggu (4/4/2021) sore. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Penemuan mayat yang diketahui merupakan warga asal Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba, Kota Bima yang merupakan seorang Apratur Negeri Sipil (ASN) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima yang bernama Hasanaudin (53), Minggu sore, 4 April 2021. Menurut keterangan pihak Polres Bima Kota, kondisi mayat korban yang ditemukan di belakang bangunan kompleks Sultan Square di Keluarga Dara itu diduga dibunuh.

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menjelaskan, awalnya korban ditemukan oleh masyarakat dan melaporkan ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Dara Bripka Ramlin sekitar pukul 16:30 WITA. Tidak menunggu lama, Bhabinkamtibmas Dara menyampaikan informasi itu ke Polsek Rasanae Barat yang tak jauh dari TKP.

“Saat itu anggota Polsek Rasanae Barat bersama Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bima Kota langsung bergegas menuju lokasi. Dan memang ditemukan mayat seorang pria di belakang bangunan kompleks Sultan Square,” katanya kepada Wartawan, Minggu, 4 April 2021.

Baca juga: Hasanudin, Seorang PNS di Pemkot Bima Asal Kelurahan Rontu, Ditemukan Tak Bernyawa dengan Leher Tergorok

Ia melanjutkan, sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), anggota langsung memasang Police Line (garis polisi) dan Tim Inafis mengecek tubuh korban. Ditemukan luka sayat di bagian leher, sementara kondisi hidung dan pipi serta wajah korban sudah berlumuran darah. 

"Diduga korban sudah meninggal sekitar 12 jam yang lalu," ujarnya.

“Sementara kondisi tubuh korban, ditemukan pula luka sayat di bagian lehernya. Korban diduga dibunuh dan juga motor serta HP korban pun hilang,” tambah Jufrin.

Ia menambahkan, usai olah TKP, mayat dibawa ke RSUD Bima untuk divisum. Dari keterangan pihak keluarganya, korban keluar dari rumahnya melakukan aktivitasnya sebagai ojek sejak hari Sabtu, 3 April 2021 pagi. Dan sampai malam, korban belum pulang ke rumahnya. Dan korban baru ditemukan mayatnya di Kelurahan Dara sehari kemudian, Minggu sore, 4 April 2021 sore, sekitar pukul 16:30 WITA

"Untuk mengungkap kasus ini, Satuan Reskrim Polres Bima Kota sedang menyelidiki fakta dibalik kematian pria yang akrab disapa Aba Kuba itu. Selain mengamankan lokasi tempat penemuan mayat, penyidik juga akan memeriksa beberapa orang saksi nantinya," tutup dia. (RED)


Related

Politik dan Hukum 6515909147940248628

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item