Rumah Warga di Simpasai, Rade, dan Rasa Nggaro Terendam Banjir

Kondisi Banjir di Desa Simpasai Kecamatan Monta.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA
-
Intensitas hujan yang cukup tinggi diwilayah Kabupaten Bima  mengakibat kebanjiran. Dari banjir itu,  beberapa sungai di desa Simpasai, Rade, Rasa Nggaro  terendam banjir Jum'at 2/4/2021.

Dari informasi yang dihimpun, curah hujan yang tinggi saat mengakibat salah satu desa di Kecamatan Monta terendam banjir.

Warga setempat menyatakan, dalam vidio siaran langsung lewat akun Facebooknya, ia memperlihatkan luapan air banjir yang masuk di pemukiman warga.

"Ini kondisi banjir di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima saat ini," ungkapnya jum'at (2/4/2021)

Ditempat terpisah, warga desa Rade kecamatan Madapangga mengabarkan kondisi banjir yang meluap di Desa setempat. Dalam vidionya diunggahnya terlihat banjir meluap dibeberapa dusun.

"3 Dusun di Desa Rade Kec. Madapangga terendam banjir. Sampai sekarang belum ada tanda - tanda  air surut," ungkap salah seorang warga.

Selain itu, warga lain di Kecamatan Bolo, mengabarkan bahwa kondisi banjir di Desa rasa nggaro saat ini, sedang terjadi banjir bandang dan tidak bisa lagi terbendung. Air banjir sudah masuk dipemukiman warga.

"Ini juga banjir yang terjadi di Sila Rasa Nggaro, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Kondisi air sudah masuk ke pemukiman warga," akun warga di Desa itu.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BPBD Kabupaten Bima masih diupayakan konfirmasi mengenai banjir bandang saat ini. 

Sebagai catatan, banjir diwilayah itu masih meluap dan masuk dipemukiman. (RED)

Related

Kabar Rakyat 249748043995538597

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item