Siswa SMPN 5 Kota Bima ini Berhasil Raih Penghargaaan Penulis Nasional di Tahun 2020


 Adi Fahril Aditya, siswa Kelas IX di SMPN 5 Kota Bima yang berhasil raih penghargaaan sebagai Penulis Nasional di Tahun 2020. METEROmini/Dok

KOTA BIMA – Seorang siswa Kelas IX di SMPN 5 Kota Bima yang terletak di Kelurahan Rabangodu Selatan Kota Bima iini berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Namanya adalah Adi Fahril Aditya. Ia berhasil meraih Piagam Penghargaan sebagai Penulis Nasional tingkat pelajar yang diselenggarakan oleh Gerakan Menulis Buku (GMB) Indonesia bersama Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) Indonesia yang digelar di tahun 2020 lalu.

Siswa yang akrab disapa Farel yang merupakan putra sulung dari pasangan Ayah bernama Afrin dan Ibunya bernama Yanti adalah keluarga yang tinggal di Kelurahan Rabangodu Selatan. Sebelumnya juga, Farel pun pernah menjuarai lomba musik tradisional se Kota Bima di tahun 2019 bersama rekan-rekan tim musiknya. 

"Dan siswa ini memang dikenal dengan banyak prestasi dari berbagai perlombaan yang diikuti selama menjadi pelajar dan menjadi juara baik di tingkat sekolah hingga dia mewakili Kota Bima untuk mengikuti lomba ke di tingkat Provinsi NTB dan tingkat nasional," ujar, Ayah Farel, Afrin, Kamis, 15 April 2021..

Afrin mengungkapkan, piagam penghargaan yang diperoleh anaknya sebagai Penulis Nasional yang diselenggarakan oleh GMB Indonesia tentunya prestasi ini sangat membuat bangga keluarganya atas pencapaian dan prestasi yang diraih putra sulungnya itu. 

"Memang anak saya ada berbagai talenta yang dikuasainya. Dan selama menjadi siswa baik di SD dan di SMPnya sekarang. Saya selaku Ayahnya merasa bangga sekaligus terharu dengan prestasi yang diraih Farel selama ini," ucapnya.

Diakuinya, memang selama ini, anaknya sangat aktif di berbagai kegiatan sekolah baik intra dan ekstra kulikuler yang dilaksanakan di luar jam sekolah. Dan akibat latihan dan banyaknya kegiatan yang digelutinya selama ini, hasilnya pun membuahkan prestasi yang baik.

"Kami sebagai orangtuanya berharap Farel tetap terus menciptakan prestasi dan tetap berkarya di masa depan. Sebagai orang tua, tentu dukungan baik secara moral dan materil akan tetap kami prioritaskan hingga Farel menjadi manusia yang berguna untuk agama dan negaranya," ujarnya, dikutip dari media online ntb.tintarakyat.com.

Ia pun sangat berharap, adanya dukungan dan doa dari para guru dan pembina Farel serta teman-temannya. Agar terus berpacu untuk mewujudkan prestasi di masa muda. Yang tentunya, akan membuat bangga saat usia di hari senja nantinya. 

“Walaupun saat sekolah kami tak begitu banyak prestasi yang berhasil diraih. Kehadiran dan kecemerlangan bakat serta talenta yang dimiliki anak kami ini merupakan sebuah kesyukuran yang luar biasa. Untuk itu, adanya dukungan dan doa dari semua pihak untuk masa depan anak kami, dengan hati yang tulus pun kami ucapkan terima kasih," ungkapnya tulus.

"Semoga di usianya yang sebentar lagi mengenyam bangku SMA, berbagai prestasi dari karir studinya nanti, bisa banyak tercipta dan anak kami bisa lebih membanggakan keluarga dan banyak pihak nantinya. Aamiin," tutup dia mengakhiri wawancaranya dengan Wartawan yang bertandang ke kediamannya, di Rabangodu Selatan, Kota Bima. (RED | ADV)


Related

Pendidikan 2642758642649752631

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item