Tinjau Rumah Warga Korban Banjir, PK KNPI Soromandi juga Bawa Bantuan Sembako di Bolo

Ketua PK KNPI Soromandi Suryadin saat meninjau rumah warga yang rusak akibat diterjang banjir bandang di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Rabu, 14 April 2021. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA – Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Soromandi menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Leu dan Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Rabu, 14 April 2021.

Ketua PK KNPI Soromandi, Suryadin mengatakan, penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian KNPI untuk meringan beban para korban banjir.  Bantuan yang diberikan ada sebanyak 50 paket sembako diserahkan langsung Ketua PK KNPI Soromandi bersama anggota KNPI Soromandi lainnya yaitu Arief Rahman dan seorang wanita aktivis pegiat sosial, Yulianti.

Kata dia, bantuan paket sembako diterima Ketua Posko bencana se tempat yaitu Pak Syahrul. Bantuan itu berisi beras dan mie instan. Dan bantuan ini bentuk kepedulian PK KNPI Soromandi atas musibah banjir. 

"Dan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan penyaluran bantuan kepada KNPI Soromandi,’’ kata pria yang juga pemilik akun Facebook Pena Bumi ini.

Kata dia, tak hanya menyerahkan bantuan, ia bersama rombongannya pun ikut meninjau rumah warga yang roboh diterjang banjir. Salah satunya rumah almarhumah seorang bidan yang bernama Novi. Sebelumnya, seorang bidan ini meninggal karena kecelakaan sepulang bertugas di Puskesmas Donggo beberapa waktu yang lalu.

’’Kondisi rumah almarhumah mantan bidan di Puskesmas Donggo ini rusak parah. Kini rumah yang dalam kedaan kurang layak itu di tempati oleh suami bersama dua anaknya yang masih kecil,’’ ungkapnya.

Ketua PK KNPI Soromandi Suryadin menyerahkan bantuan kepada Ketua Posko (Syahrul) di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. METEROmini/Dok

Suryadin juga mengajak warga untuk sama-sama membantu korban banjir yang masih membutuhkan bantuan saat ini seiring menambah amalan dan kepedulian di bulan Ramadhan. 

’’Kami pun juga menghimbau agar warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua salah satu Posko banjir yang ada di Kecamatan Bolo, Syahrul mengaku bangga atas kepedulian PK KNPI Soromandi yang telah membawa bantuan untuk para korban banjir. 

’’Kami akan membagikan amanah ini kepada para warga. Saya juga berharap agar ada perhatian dari pemerintah untuk warga yang rumahnya roboh dapat diperhatikan lebih serius ke depannya,’’ harap dia. (RED | ADV)


Related

Kabar Rakyat 4673894870663265525

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item