Hubungi Sejumlah Pemimpin Negara, Jokowi Kutuk dan Minta Agresi Israel Dihentikan

Sikap Presiden RI yang ditulis melalui akun Joko Widodo di Twitter, Sabtu, 15 Mei 2021. METEROmini/Dok

JAKARTA - Menanggapi keadaan konflik yang kian memanas atas tindakan penindasan terhadap rakyat Palestina yang dilakukan Israil saat ini. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara tegas meminta Israel agar menghentikan agresinya ke Palestina. Menurutnya, agresi tersebut hingga kini telah menimbulkan ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. 

"Indonesia mengutuk serangan Israel yang telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," ujar Presiden Jokowi melalui akun resminya di Twitter, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Erdogan: Diam Artinya Dukung Kezaliman, Mari Semua Negara Islam Bersatu Lawan Israel

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku terus memantau perkembangan situasi di Palestina saat ini. ia pun mengaku, dalam beberapa hari terakhir, dirinya intens berkomunikasi dengan sejumlah pemimpin dunia.

"Dalam beberapa hari terakhir ini saya telah berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agung Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darusalam dan PM Malaysia," ungkapnya. 

Dalam pembicaraannya dengan sejumlah pemimpin dunia tersebut, diakuinya, selain membahas soal kondisi warga Palestina di Jalur Gaza, Presiden Jokowi juga membicarakan soal tindak lanjut ASEAN Leaders' Meeting dan juga perkembangan serta situasi yang terjadi di Afghanistan. (RED)


Related

Kabar Rakyat 5579760058136327695

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item