Politisi Gerindra Soroti Kegaduhan Pasar Lebaran Amahami

Sekretaris DPC Gerindra Kota Bima Moh.Sofian Sani.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bima angkat bicara terkait permasalahan Pasar Lebaran di amahami Kelurahan Daerah Kota Bima yang diadakan oleh pemerintah Kota dan APPSI.

Moh.Sofian Sani mengatakan, pemberian ijin pasar malam oleh Pemkot dan Pihak kepolisian ditengah masa pandemi seperti  ini harus dijadikan pelajaran.

"Terkait kisruh pasar lebaran kota Bima, semoga menjadi pelajaran bagi semua agar tidak mengadakan kegiatan yang bisa merugikan para pihak karena jelas melanggar aturan tentang pencegahan merebaknya wabah  di masa pandemi saat ini" jelasnya Sabtu (8/5/2021).

Menurutnya, Pihak pemerintah Kota dan Polres Bima Kota  seharusnya memperhatikan Surat Edaran (SE) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang keluarkan pada tanggal 4 Mei 2021.

"Merujuk dari surat edaran menteri dalam negeri, juga maklumat Kapolri ," terangnya.

Sani sapaannya, menyarankan untuk pedagang melakukan komunikasi dengan pihak pelaksana guna mengembalikan uang pembayaran lapak yang sudah disetor.

"Untuk para pedagang yang merasa dirugikan, bicarakan baik-baik dengan pihak panitia penyelenggara semoga saja ada solusi terbaik," sarannya.

Baca juga : Jeritan Pedagang Pasar Ramadhan Amahami Saat Lapak di Bongkar, Pemerintah dan Panitia Harus Bertanggungjawab 

Sani berharap, kejadian tersebut dijadikan pelajaran, dan mengajak warga Kota Bima agar tetap menjaga Protokol kesehatan untuk menghindari  penularan wabah Covid-19 yang melanda negeri ini bahkan melanda dunia.

"Kita bersyukur jika para pedagang bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan dipasar, tapi kita juga  harus sama-sama menjaga agar wabah ini tidak terus tumbuh dan berkembang yang juga akan berdampak pada lumpuhnya perekonomian. Ini jadi pembelajaran bagi kita semua," Pungkasnya (RED)

Related

Kabar Rakyat 4226065579169354575

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item