Sakit-sakitan dan Sebatang Kara, Pria Paruh Baya di Madapangga ini Jauh dari Bantuan Pemerintah

 

Kondisi Pak Muhtar warga Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima yang hidup sebatang kara dan sakit-sakitan yang jauh dari bantuan pemerintah. FOTO/www.lintasrakyat.net

KABUPATEN BIMA - Seorang Tenaga Kordinator Sosial di Kecamatan Madapangga Ilyas mengungkap tentang keberadaan seorang lelaki paruh baya yang hidupnya sebatang kara di  RT. 08/RW.03, Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Kata Ilyas, pria yang sudah berusia sekitar 60 tahun ini bernama Muhyar. Kondisinya sudah lama hanya bisa terbaring lemas di dalam rumahnya dengan keadaan sakit dan tak bisa ke mana-mana akibat tak punya biaya. 

Kondisi ini, kata Ilyas, pihaknya berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Bima maupun lembaga Pemerintah lain di NTB mau membantu meringankan biaya pengobatan Pak Muhtar yang hidupnya menduda sejak lama dan tak punya anak hingga usia yang kian senja. 

“Kami harap Bupati Bima dan Pak Gubernur NTB mau membantu kondisi Pak Muhtar yang sudah lama hanya bisa terbaring lemas dengan kondisi sakit yang dialaminya di usia tuanya sekarang. Apalagi, kondisi ekonominya tergolong dikategorika kelurgar yang tidak mampu atau miskin ini,” kata Ilyas atau yang akrab disapa Aby Oyank, Sabtu (15/5/2021).

Ia mengatakan, dirinya pernah membawa Pak Muhtar ke Puskesmas Madapangga untuk bisa diberikan pelayanan kesehatan yang layak untuk keadaannya yang masih sakit sekarang. Dan dirinya pun sudah berkordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bima agar bisa diatensi untuk kepesertaannya menjadi anggota BPJS Kesehatan maupun terdaftar sebagai warga penerimaan bantuan sosial ke depan. 

Oyank menambahkan, sudah lama hidup Pak Muhtar sebatang kara dan ditinggal istrinya telah tiada. Selama berumah tangga, Pak Muhtar tidak dikaruniai seorang anak. Dan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari masih sangat bergantung dari kebaikan keluarga dan tetangganya. 

"Kami sangat berharap pihak Pemerintah tidak berpangku tangan atas kondisi warganya yang cukup menderita seperti ini. Tidak hanya di Madapangga. Begitu pula dengan warga-warga papa lainnya yang ada di Kabupaten Bima saat ini," harapnya. 

"Semoga pula ada kaum darmawan yang mau membantu beliau ini agar bisa mendapat keadaan yang layak dalam hidupnya sekarang dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dalam proses penyembuhan penyakit yang dideritanya sejak lama," tutup dia menambahkan. (RED)


Related

Kabar Rakyat 8310019723572445199

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item