Awali Tugas Sebagai Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK MH Pimpin Persisi Vaksinasi di Pelabuhan Bima

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra,S.I.K MH

KOTA BIMA - Dalam rangka awal jabatannya sebagai Kapolres Bima Kota sekaligus menyambut HUT RI Ke-76 tahun 2021, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra memimpin vaksinasi di Pelabuhan Bima, Senin (16/8). Kegiatan yang dilaksanakan bersama anggota TNI, tim kesehatan Polres, Puskesmas Paruga, Sahbandar dan Pelni Cabang Bima.

Usai upacara pisah sambut dengan Kapolres lama AKBP Haryo Tejo Wicaksono, didampingi Wakapolres Kompol Mujahidin Kapolres Bima Kota langsung menuju Pelabuhan Bima untuk melaksanakan vaksinasi massal.

Henry Novika Chandra menyampaikan, vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19. Selama ini, TNI dan Polri sudah bekerja maksimal mensukseskan program vaksinasi program Nasional tersebut

“Dalam rangka HUT RI ke-76, kami bersama TNI dan pihak terkait melaksanakan vaksinasi dengan tema TNI Polri Persisi Merdeka di Pelabuhan Bima,” ucapnya.

Kapolres pun menambahkan,  Pelabuhan Bima dipilih untuk dijadikan tempat vaksinasi karena aktivitas masyarakat sangat banyak, juga masih banyak yang belum divaksin baik masyarakat sekitar Pelabuhan Bima maupun para Anak Buah Kapal

“Kami akan tetap melakukan sosialisasi agar masyarakat ikut vaksinasi, karena vaksin bisa meningkatkan imun tubuh dan menekan penyebaran covid-19,” tegasnya.

Baca Juga: Luar Biasa ..!!, Lepas Dinas, Polisi ini Rela Jadi Pejuang Sampah

Sementara itu, Kepala Puskesmas Paruga Rita Astuti pada acara yang sama mengatakan, selama program vaksinasi sudah 7 ribu orang yang sudah divaksin. Untuk program vaksinasi kali ini ditargetkan sekitar 200 orang di Pelabuhan Bima Ini

Astuti menambahkan, selama vaksin tidak ada yang mengeluh. Justru warga menyampaikan terima kasih karena sudah divaksin. Sebab usai divaksin, imun tubuh mereka meningkat dan merasa lebih baik.

“Semoga progam vaksinasi ini bisa menekankan penyebaran Covid-19,” tutupnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 4145812450326177710

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item