Jaringan Tidak Stabil di Piong, Kabid PTIK: Kita Lagi Usulkan Pembangunan Tower Baru

Kabid PTIK Dinas Kominfo Kabupaten Bima, Drs Muhammad. METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Soal jaringan tower mini yang dikeluhkan oleh warga di Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, ditanggapi oleh Kabid Kominfo.

Keberadaan tower tersebut sering kali dikeluhkan oleh warga, pasalnya sinyal untuk telepon dan maupun untuk internet tidak stabil

Keluhan jaringan tersebut ditanggapi oleh Kabid PTIK Kominfo Kabupaten Bima, Drs Muhammad menyatakan, keberadaan tower tersebut sudah periksa oleh pihak bulan juli 2021 lalu. Dari hasil pemeriksaan tersebut, rupanya pengguna jaringan di Desa setempat sudah banyak.

"Sudah kita turun periksa, ternyata tower  itu  kapasitasnya, setelah diketahui sekarang penggunanya banyak. Tower ita tidak bisa lagi mengakomodir pengguna itu," jelasnya Selasa (3/8/2021).

Kata dia, permasalahan jaringan tersebut sudah dilaporkan oleh pihaknya ke Kementrian Kominfo bulan lalu untuk ditambahkan kapasitas jaringannya.

"Sudah kita lapor bulan 7 lalu, sehabis kita pulang dari piong itu, namun karena suasana masih pandemi saat belum ada tindaklanjut. Itu harus diminta penambahan debitnya pada kementrian kominfo," katanya.

Baca Juga: Jaringan Tower Mini di Kawinda To'i dan Piong Dikeluhkan Warga

Diakuinya, dengan kondisinya seperti itu, Dinas Kominfo sudah mengusulkan untuk dipasang tower besar yang baru untuk pasang di desa setempat.

"Sekarang kita lagi usulkan pembangunan tower yang baru, karena jumlah masyarakat disana cukup besar. Solusi cuman satu, harus dibangun tower besar, kalau dilihat dari banyaknya pengguna, memang harus dibangun tower besar," terangnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1633367539494037482

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item