Jaringan Tower Mini di Kawinda To'i dan Piong Dikeluhkan Warga

Gambar Ilustrasi/Google

KABUPATEN BIMA - Keberadaan Tower mini di Desa Kawinda To'i Kecamatan Tambora dan Desa Piong dikeluhkan. Pasalnya keberadaan tower yang dipasang beberapa tahun lalu ini tidak stabil jaringannya.

Kepala Desa Kawinda To'i Iskandar mengungkapkan, jaringan di tower mini yang terpasang saat ini tidak stabil untuk digunakan.

"Yang digunakan saat ini adalah tower mini ini, sementara kebutuhan masyarakat untuk kebutuhan jaringan internet, cukup luar biasa banyaknya," jelas  Senin (2/8/2021).

Kata iskandar Iskandar, kondisi jaringan seperti ini seharunya ada solusi yang diberikan oleh pemerintah terkait, apa lagi jaringan tersebut sudah lama tak stabil dan selalu saja dikeluhkan oleh warga setempat. 

"Kami berharap, tower besar bisa dipasang di desa kawinda to'i ini

minimal 1 atau 2. Kebutuhan untuk laporan untuk dd dan lainnya serba online juga. Apalagi desa kawinda toi sudah jadi desa wisata, jaringan internet itu harus ada," katanya.

Ditempat terpisah Warga Desa Piong, Gunawan mengatakatan, keberadaan tower mini di pasang di Dusun Tampiro, tidak bisa memenuhi kebutuhan warga setempat. Kata dia, untuk mendapatkan jaringan Internnet, maupun untuk telpon, warga haru naik ke gunung.

"Untuk komunikasi lewat telepon maupun Internet sangat sulit dan tidak stabil. Kami harus naik kegunung dulu baru mendapatkan jaringan yang full untuk telepon maupun internet," ungkapnya.

Ia berharap, kondisi semacam ini, harus ada solusi dari pemerintah daerah untuk komunikasikan pada pihak telkomsel untuk membangun Tower besar untuk mengaku kebutuhan warga.

"Pemda harus bisa komunikasi dengan Pihak telkomsel, untuk membangun tower besar. Kasihan masyarakat kalau kondisinya seperti ini," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6060634013074339325

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item