Kabid PTIK Kominfo Kabupaten Bima dan Camat Sanggar Menjawab Aspirasi Warga Piong


KABUPATEN BIMA - Menjawab Aspirasi Aliansi Pemuda Masyarakat (APM) Desa piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Kabid PTIK Kominfo Kabupaten Bima dan Camat Sanggar hadir di Kantor Desa Selasa, (23/8/21)

Kehadiran Kabid kominfo bersama beberapa pegawainya itu didampingi langsung oleh camat sanggar.

Kadis Kominfo melalui Kabid PTIK Drs Muhamad mengatakan, persoalan jaringan dikeluhkan oleh warga piong, Pemda sudah lakukan komunikasi dengan pemerintah pusat. Namun,  persoalan jaringan dikeluhkan warga, pihaknya tidak punya kebijakan untuk peningkatan jaringan.

"Pemerintah sudah memperjuangkan keinginan masyarakat, Pemda tidak punya kewenangan terkait masalah jaringan, itu adalah kebijakan pemerintah pusat," jelasnya dihadapan di Kantor Desa Piong, Senin (23/8/2021).

Baca Juga -  Camat Sanggar: In Syaa Allah Kita Sampaikan ke Bupati Bima

Muhamad menjelaskan, untuk mengatasi persoalan itu, Pemda sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat lewat Dinas Kominfo dan akan menambah kapasitas pada tower mini yang ada. Karena menurutnya, jaringan tower mini yang ada masih terbatas untuk digunakan. Selain itu, kata dia, dalam waktu dekat, pihaknya akan memasang alat untuk penguat sinyal.

"Nanti akan ada Penambahan kapasitas untuk tower yang sudah ada, kapasitas tower ini sangat minim dan pemasangan alat penguat sinyal yang akan dipasang di gunung sagolo," jelasnya

Untuk pemasangan tower besar  diinginkan warga setempat, pihaknya sudah melayangkan surat yang ditangani oleh Bupati Bima ke kementrian.

"Sudah kami layangkan ke kementrian Kominfo kemarin, namun belum ada jawaban," katanya.

Ditempat yang sama, Camat Sanggar Ahmad SH mengatakan, kebutuhan tower besar untuk Desa Piong bukan hanya harapan  warga yang ada di Desa tersebut. Namun, harapan untuk hadirkan tower besar itu, merupakan harapan warga di kecamatan Sanggar.

"Bukan saja harapan masyarakat piong, tapi untuk warga sanggar," jelasnya.

Kata Ahmad, aspirasi warga yang menginginkan pembangunan tower besar, bersama BPD, Kades dan tokoh pemuda saat bertemu dengan Bupati Bima.

"Sudah ditanggapi oleh bupati, yang hadir saat itu, BPD, Kades, dan tokoh pemuda," akunya.

Untuk menangani permasalahan jaringan yang dikeluhkan oleh warga saat ini, Dinas terkait akan berusaha meningkat kapasitas jaringan tower dengan memasang alat penguat sinyal.

"Nanti akan ditambahkan kapasitas tower yang ada, dan akan dipasang alat penguat sinyal di tanjakan gunung sagolo, itu yang bisa dilakukan dalam waktu dekat ini, sambil menunggu pengurusan pembangunan tower besar, karena sudah ada respon dari kementrian," terangnya.

Sementara itu, Kades Piong Ismail H Dahlan berharap, pemerintah Daerah secepatnya menjawab keinginan warganya saat ini sesuai hasil pertemuan dengan Bupati di Pendopo pekan lalu.

"Kami harap pemerintah secepatnya menaikan kapasitas tower itu sesuai hasil pertemuan dengan Bupati Bima kemarin," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4065012752745746368

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item