Personil Patroli Gabungan Kawasan Hutan Cegah Ilegal Logging dan Karhutla

Personil Polsek Buer Bhabinkamtibmas Desa Juru Mapin Briptu I Nym Deni Ariyasa bersama Babinsa Sertu Yuliadi dan personil KPH Brang Rea Puncak Ngengas RPH Buer

SUMBAWA - Polres Sumbawa beserta jajaran Polsek bersama instansi terkait rutin  melaksanakan patroli di kawasan hutan dalam rangka mencegah terjadinya pembalakan liar (illegal logging) dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Seperti halnya yang dilakukan personil Polsek Buer Bhabinkamtibmas Desa Juru Mapin Briptu I Nym Deni Ariyasa bersama Babinsa Sertu Yuliadi dan personil KPH Brang Rea Puncak Ngengas RPH Buer, kamis (5/8/2021).

Dalam kegiatan patroli gabungan partisipatif tidak ditemukan adanya pembalakan, pengrusakan hutan dan tanda-tanda kebakaran hutan.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos., dalam keterangan persnya mengatakan, kegiatan patroli gabungan dilakukan sebagai tindakan preventif pencegahan adanya tindak kriminal ilegal logging, juga mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, mengingat memasuki musim kemarau dengan cuaca yang cukup ekstrim, ujarnya

Disamping itu, di kawasan hutan juga dipasang himbauan larangan bagi warga masyarakat untuk tidak melakukan pembalakan liar serta pembakaran hutan, sambungnya.

Harapnya, peran serta masyarakat agar ikut aktif dalam menjaga kelestarian hutan, juga kepada masyarakat agar memahami akan bahaya karhutla, tutupnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 713504858978241133

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item