Tuntut Transparan Penggunaan Anggaran Covid 19, FPP Demo DPRD Kabupaten Bima

Front persatuan pemuda (FPP), melakukan Demonstrasi di kantor DPRD.METEROmini/Ibrahim

KABUPATEN BIMA - Front persatuan pemuda (FPP), melakukan Demonstrasi di kantor DPRD. Dalam aksinya mereka meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Bima untuk transparan penggunaan anggaran Covid-19,  Kamis 19 Agustus 2021.

Koordinator Lapangan (Korlap) Andriansyah menyatakan, aksi demontrasi dilakukan oleh pemuda saat ini, meminta Dinas terkait untuk transparan  penggunaan anggaran Covid-19.

"Meminta dinas kesehatan kab. Bima transparansi terkait penggunaan anggaran Covid-19," jelasnya Kamis (19/8/2021).

Selain itu, kata dia, massa juga meminta pimpinan DPRD Kabupaten Bima untuk mempercepat Pansus anggaran tersebut untuk diaudit.

"Kami mendesak ketua DPR dan ketua Pansus Dana Covid19 agar segera menyelesaikan Pansus dan buat rekomendasi supaya segera di audit oleh inspektorat kabupaten Bima," tegasnya.

Ardiasyah menyatakan, pada tuntutan tersebut, mereka juga meminta pihak DPRD Kabupaten Bima memperjelas anggaran Negara yang digunakan untuk sewa rumah Dinas Sekda yang ditempati saat ini.

"Meminta Transparansi sewa rumah dinas SEKDA kabupaten Bima dan meminta DPRD dan sekda agar memperjelas Status aset daerah yang berada di kota Bima," katanya.

Aksi tersebut ditanggapi langsung oleh kepala dinas Kesehatan (dr.Gani) dan Kabid pencegahan penyakit menular ( Rifaid S.Sos, M.Ap.) Wakil ketua DPRD Pak Yasin SPd.i Ardiwin dan Mustakim.

Pada audiensi tersebut, FPP  secara ksusus akan tetap mengawal proses Pansus sampai benar-benar terang siapa saja yg terlibat dalam dugaan korupsi dana Covid19. Hasil kesepakatan dalam Rapat bersama DPR Audience akan di lanjutkan hari Senin 23 Agustus Bersama pihak Dikes dan DPRD kabupaten Bima. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8038622491041278015

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item