44 Poktan di Sanggar Terima Bantuan Benih Jagung

Penyerahan Bantuan Benih Jagung oleh UPT Pertanian dan BPP di Kantor Desa Sandue, yang dikawal langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtipmas.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA -  Puluhan Kelompok Tani (Poktan) di Desa Sandue, Boro dan Piong Kecamatan Kabupaten Bima menerima batuan bibit jagung, jenis Twin RK457 dan Bibit P35, Rabu 1 September 2021.

Kepala UPT pertanian, melalui Kepala BPP Abdurahman mengatakan, Bantuan tersebut disalurkan pada 44 kelompok yang terdiri Desa Sandue, Boro dan Piong.

"Di Desa Sandue sebanyak 24 kelompok yang menerima bantuan bibit jagung," jelasnya Rabu (1/9/2021).

Kata dia, isi bibit jagung dalam karung, sebanyak 25 kilogram per karung. Dan bantuan tersebut diterima langsung Ketua Poktan.

"Bibit jagung diterima langsung oleh ketua kelompok di kantor Desa," katanya.

Ia menambahkan, sementara di Desa Boro yang menerima bantuan hari ini sebanyak 10 Poktan, dan begitupun penerima bantuan bibit di Desa Piong sebanyak 10 Poktan

"Ada 10 kelompok yang menerima bantuan di Desa Boro, Sementara di Desa piong sebanyak 10 kelompok yang menerima bantuan. Jenis bibitnya P35, dan per karungnya 20 Kilogram," akunya.

Dari hasil pantauan media METEROmini, penyerahan bantuan tersebut dikawal langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7908289272993351754

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item