Gunakan ADD Tahap II, Pemdes Sandue Rabat Jalan Ekonomi

Kades Sandue dan Pengawas PU saat meninjau langsung kegiatan Rabat Tanjakan jalan Ekonomi di Dusun la gaga.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Sandue Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan rabat di tanjakan jalan ekonomi di dusun la Gaga Rabu 27 September 2021.

Kepala Desa Sandue melalui Bendahara Arifudin mengatakan, rabat tanjakan jalan ekonomi tersebut menggunakan anggaran dana desa (ADD) tahap II.

"Pekerjaan ini menggunakan ADD tahap II yang di anggarkan melalui APBDes tahun 2021, sebesar Rp137 juta," jelasnya Senin (27/9/2021).

Kata dia, pekerjaan itu tidak mengambil tenaga kerja diluar dari desa lain. Namun pekerjaan itu dilaksanakan langsung oleh warga setempat.

"Untuk tenaga kerja, Pemdes perdayakan warga untuk laksanakan rabat jalan ini," katanya.

Baca Juga: Pemdes Piong Laksanakan Rabat Gang di Dusun Sagolo

Sementara itu, pendamping teknik Patria Sanggar ST mengatakan, pekerjaan rabat jalan ekonomi di dusun tersebut dilaksanakan sesuai RAB yang sudah tentukan oleh pihak PU dan dikerjakan oleh warga yang di desa setempat.

"Panjang jalan dirabat yakni, 113 meter, sementara lebarnya 4 meter, tebal 15 cm dan dikerjakan langsung oleh warga setempat," akunya.

Satria mengakui, kegiatan rabat jalan itu beru berjalan dua dan akan ditargetkan selesai dalam waktu dekat.

"Rabat ini baru dikerjakan 2 hari dan Isya Allah pekerjaan ini selesai dalam waktu dekat ini," akunya.

Pantauan langsung media ini, pekerjaan rabat tanjakan jalan ekonomi itu berjalan lancaran dan diawasi langsung oleh pengawas  PU Kabupaten Maskur St, BPD dan warga. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3045440710873358489

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item