KKPMB Ingatkan Pemda Jangan Anak Tirikan Mahasiswa Diluar Daerah

Pengurus KKPMB, Ibrahim Al Bima.METEROmini/Dok

JAWA TIMUR - Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Bima (KKPMB) Menyelenggarakan Launching dan Bedah Buku dengan  tema "Membangun Literasi dengan Karya Tulis oleh putra-putri  Bima".Kegiatan tersebut diadakan di Oksigen Coffe Mulyoagung Kecematan  Dau Malang Jawa timur Sabtu, 11 September 2021.  

Walau pun kegiatan tersebut didukung oleh pemerintah Daerah  Kabupaten Bima. Namun pada pelaksanaannya, KKPMB meminta Bupati Hj Indah Dharmayanti Putri dan Wakil Bupati Bima H.Drs Dahlah M.Neor agar memperhatikan keberadaan Mahasiswa Bima yang berada di luar Daerah.

Ibrahim Al Bima mengatakan, dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh KKPMB tersebut, seharusnya Bupati dan Wabup  berlaku andil dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa diluar Daerah.

"Jangan  sampai Pemda  hanya sebatas mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh peguyuban KKPMB, Pemda Bima harus ikut andil dalam  melirik dan melihat  potensi mahasiswa bima yang ada di kota  Malang Jawa timur," Katanya.

Kata dia, kegiatan besar yang diadakan oleh mahasiswa saat itu, kehadiran Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah sangat diharapkan oleh Mahasiswa yang adakan kegiatan.

"Kami sangat membutuhkan Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati ketika ada kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa diluar Daerah lebih khususnya di kota  Malang Jawa timur," katanya.

Kata dia, dalam hal ini, Mahasiswa juga sangat membutuhkan sarana penunjang dalam melaksanakan kuliah diluar daerah. Karena menurutnya, mahasiswa yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut ada ribuan Mahasiswa yang memiliki potensi yang patut diandalkan.

"Pemda harus bisa memfasilitasi  ataupun menghadirkan sarana dan prasarana perpustakaan untuk Mahasiswa di kota malang,   Karena melihat SDM  yang cukup banyak kurang lebih sekitar 2. 000 orang mahasiswa  yang ada di kota malang itu sendiri mereka adalah salah satu daerah yang perlu di perhatikan dengan baik dan serius. Jangan sampai dianaktirikan putra dan putri kebanggaan kabupaten Bima  yang sangat memiliki potensi yang luar biasa  dalam membumikan  literasi itu sendiri," terangnya.

Ibrahim berharap, untuk mendukung kegiatan mahasiswa saat ini, Pemda harus memperhatikan nasib yang dialami oleh Mahasiswa di Kota malang saat ini.

"Saya harap Pemda membuka mata dan hati untuk melihat keadaan mahasiswa diluar daerah," harap Mahasiswa Universitas Merdeka Malang ini.(RED)

Related

Kabar Rakyat 5846329018938602737

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item