90 Persen Bantuan Benih Jagung Selesai Dibagikan, Kabid Tanaman Pangan: Bisi NK 212 Akan dibagikan Minggu ini

Kabid Tanaman Pangan Kabupaten Bima, Chairul Munir.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Bantuan bibit jagung untuk kelompok tani (Poktan) untuk 18 kecamatan di  Kabupaten Bima telah disalurkan sebanyak 90 persen oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bima.

Pembagian beberapa jenis bibit jagung untuk Poktan tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas pertanian, melalui Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Chairul Munir mengatakan, penyaluran bibit jagung dari kementrian tersebut telah dilaksanakan oleh pihak Distanbun untuk kelompok yang ada disetiap kecamatan.

"90 persen sudah selesai kita bagikan, sementara untuk bisi NK 212 akan kita bagikan satu dua hari kedepan, jumlahnya 100 lebih ton untuk lahan 7400 hektar," jelasnya Senin (4/10/2021).

Menurutnya, sejumlah jenis  bibit bantuan yang dibagikan oleh pihaknya sudah melawi uji laboratorium dan mendapatkan rekomendasi dari pemerintah pusat 

"Dari semua bibit yang turun itu sudah mendapatkan rekomendasi dari kementrian, bibit itu layak dan tidak masalah," katanya.

Chairul meyakini, benih jagung yang sudah dibagikan pada poktan tersebut tidak akan menyewakan petani jagung diwilayah kabupaten Bima.

"Yakin dan percayalah tak mungkinlah kami dinas ini akan mengorbankan teman-teman petani," akunya.

Untuk catatan, bibit yang sudah dibagikan oleh pihak Distanbun Kabupaten Bima yakni, Biosit 89, pioner 35, HZ 21, NASA 29, Twin RK 457, Petra 1, Pertiwi 3.(RED)

Related

Kabar Rakyat 2024566741357029243

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item