Curanmor yang Dikenal Sadis dan Licin Berhasil di Ciduk Tim Puma Polres Bima Kota

Gambar Ilustrasi (Google)

KOTA BIMA - Tim Puma polres Bima Kota berhasil  melumpuhkan RJ (21) petani warga Desa Ncera, Kabupaten Bima, dengan timah panas, karena melawan saat hendak ditangkap terkait kasus tindak pidana Curanmor, di Kebun Bawang Kabupaten Sumbawa, Senin kemarin. Bersama RJ juga diamankan sepeda motor sebanyak 4 unit.

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin mengungkapkan, sebelumnya sekitar Bulan September 2021 Tim Puma menangkap 2 orang pelaku penadah sepeda motor hasil Curanmor. Masing-masing berinisial IM dan HM.

Dari hasil keterangan pelaku bahwa sepeda motor hasil Curanmor didapatkan dari RJ, dan sudah 4 kali membeli sepeda motor hasil Curanmor dari pelaku.

“RJ merupakan pemain Curanmor yang terkenal sangat sadis dan licin, sehingga diterbitkan surat DPO untuk pelaku RJ,” bebernya.

Dari serangkaian penyelidikan yang dilakukan hari Senin 11 Oktober 2021 katanya, Tim pun mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di Wilayah Kabupaten Sumbawa.

Tim pun berkoordinasi dengan Kasat Reskrim, dan diperintahkan untuk segera meluncur ke Kabupaten Sumbawa guna menangkap pelaku tersebut dan bergerak menuju Kabupaten Sumbawa tempat pelaku berada.

“Sekitar pukul 16.00 Wita Tim mengamankan pelaku yang sedang berada di Pondok Kebun Bawang,” jelasnya.

RJ tambahnya, mengakui telah melakukan aksi Curanmor bersama rekannya inisial AS dan RG sebanyak 6 kali. Kemudian dilakukan pengembangan pencarian barang bukti yang sudah dijual.

Namun di tengah perjalanan, saat melakukan pengembangan, pelaku menipu Tim dengan meminta izin untuk kencing. Karena melihat petugas yang lengah dan situasi gelap pelaku langsung berontak serta melakukan perlawanan, kemudian melarikan diri ke arah pegunungan.

Tim sudah memberikan tembakan peringatan 3 kali serta menyuruh pelaku berhenti. Namun tidak diindahkan, Tim lalu melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

“Pelaku kemudian dibawa ke RSUD Sumbawa untuk mendapatkan perawatan medis,” ucapnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 7053393056731071997

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item