Bupati dan Dandim Bima Tinjau Vaksinasi di Tambora dan Sanggar


Bupati dan Dandim Bima saat meninjau kegiatan Vaksin di Desa Kawinda To'i.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Bupati Bima Hj Indah Dharmayanti Putri dan Dandim Bima Dandim 1608 Bima, Letkol Teuku Mustafa Kemal melakukan peninjauan kegiatan Vaksin di Desa Kawinda To'i Kecamatan tambora dan Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Sabtu (2/10/21)

Saat Peninjauan Vaksinasi itu di Desa Kawinda To'i Kecamatan Tambora, Bupati didampingi oleh sekitar 30 Kepala OPD, Polsek Tambora, Dampos Ramil Tambora, Camat Tambora, 7 orang Kepala Desa, Kepala UPT se kecamatan Tambora

Bupati Bima dalam sambutannya menyatakan, kehadiran rombong dari pemerintah Kabupaten Bima tersebut untuk meninjau langsung kegiatan yang dilaksanakan di Desa di Maksud.

"Kami ingin memastikan kegiatan Vaksin di kecamatan tambora. Sebelum vaksin pastikan dalam keadaan sehat, jelasnya Sabtu (2/10/2021)

IDP menyatakan, dengan antusias warga yang lakukan vaksin saat ini, pihaknya  cukup bangga atas respon warga yang ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut

"Kita cukup bangga dengan antusias warga yang ikut vaksin saat ini, dan kami ucapkan terimakasih pada Nakes yang sudah membantu dalam kegiatan vaksin," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dikes, Fahrul Rahman mengatakan, pihaknya yang hadir pada kegiatan tersebut ada sekitar 7 orang.

"Tenaga yang didatangkan dari Kabupaten Bima sebanyak 7 orang, pada pelaksanaan vaksin kali ini,  kami membagi dua tim terdiri dari  2 dokter," katanya.

Fahrul mengatakan, pada kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan 200 pasien dalam sehari untuk divaksin

"Kegiatan Vaksin, pemerintah targetkan  200 orang tiap hari. stok vaksin saat ini sudah lebih dari cukup," katanya.

Sementara itu, Camat Tambora Israh SH mengatakan, warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut cukup luar biasa antusias, bahkan tim medis kewalahan melayani warga yang sadar vaksin.

"Antuasias warga kegiatan ini cukup luar biasa," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kawinda To'i, Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh warga di Desa Kawinda To'i dan Oi Katupa.

"Warga yang ikut vaksi terdiri dari warga Desa Kawinda to'i   dan Oi Katupa," katanya.

Bupati saat Kunker di Kecamatan Sanggar.

Selepas melakukan Kunker, Bupati dan rombongan langsung melakukan peninjauan vaksinasi di Kecamatan Tambora. Bupati dan rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Sanggar. Bupati dan rombongan sampai di Kantor camat Sanggar sekitar pukul 14:00 wita, dan kemudian, Bupati dan Dandim Bima melihat langsung kegiatan vaksinasi di Aula Kantor camat setempat. 

Bupati IDP pada sambutannya, cukup bangga dan apreasiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan yang ada bertugas di Puskesmas kecamatan sanggar.

"Saya cukup apreasiasi kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh Nakes," katanya.

IDP mengakui, kegiatan vaksin di wilayah Kabupaten Bima sudah mencapai angka 50 persen, kata dia, kegiatan vaksinasi  pemerintah Kabupaten Bima target selesai bulan desember mendatang.

"Insya Allah bulan desember mendatang, sisa yang belum vaksin akan  selesai divaksin," pungkas.(RED)

Related

Kabar Rakyat 6392078560612041435

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item