Jaga Kesehatan Fisik dan Mental WBP, Rutan Bima Punya Inovasi Baru

 

WBP Rutan Bima

KOTA BIMA - Dalam upaya untuk sehat dan bugar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Bima Kanwil Kemenkumham NTB menggelar kegiatan olahraga yang diakhiri dengan karoke bersama, Sabtu (23/10/21). Kegiatan dimaksud pun menjadi hiburan favorit warga binaan setiap akhir pekan.

Kepala Rutan Kanwil Kemenkumham NTB M Saleh mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan. Tak hanya untuk kesehatan fisik warga binaan, juga perlu diperhatikan kesehatan mental dan kepribadiannya selama menjalani hukuman di dalam Rutan Bima.

“Setiap hari Sabtu setelah sarapan pagi, para warga binaan berkumpul di tengah lapangan untuk kegiatan olahraga, pemberian extra food serta diakhiri dengan acara karoke bersama,” katanya.

M Saleh mengaku, kegiatan ini merupakan inovasi baru dirinya yang bertujuan agar seluruh warga binaan senantiasa dalam keadaan sehat dan gembira.

“Terbukti dalam kurun waktu terakhir, kondisi warga binaan selalu dalam keadaan sehat dan gembira,” ungkapnya.

M.Saleh melanjutkan, Untuk kondisi Rutan Bima yang selalu aman, pihaknya menerapkan perbaikan kepribadian untuk tiap-tiap warga binaan, karena akar dari timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban ialah perilaku warga Binaan itu sendiri.

“Jika warga binaan selalu merasa diperhatikan baik dari segi kenyamanan blok hunian, kesehatan serta pembinaan yang diberikan Insya Allah untuk terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bisa kita reda,” bebernya.(RED).

Related

Kabar Rakyat 4230728804450723309

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item