Sispala Doro Tuki Latgab Panjat Tebing dengan Mapala Londa

Anggota Sispala SMAN 1 Lambitu dan Anggota Mapala Londa Sahabis Latihan Gabungan di STKIP Bima.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Siswa Pecinta Alam (Sispala) Dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lambitu adakan latihan gabungan Panjat Tebing dengan Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Londa STKIP Bima. Kegiatan pelatihan bersama itu  berlangsung di Word Climbing  STKIP Bima Sabtu hingga Minggu 10 oktober 2021.

Kegiatan latihan gabungan (Latgab) Tersebut dihadiri langsung oleh pembina Sispala Doro Tuki, Ketua Mapala londa beserta siswa dan anggota Mapala.

Pembina Sispala Adi Ramadhan doro tuki mengatakan, sebagai pembina Sispala di sekolah tersebut, ia cukup berterimakasih terhadap anggota Mapala yang menfasilitasi kegiatan Latgab tersebut.

"Terima kasih banyak kepada Mapala Londa STKIP Bima yang telah memfasilitasi kegiatan Latihan Gabungan (LATGAB), mudah Mudahan Latgab seperti ini selalu di lakukan sehingga dapat menghasilkan bibit  atlet panjat tebing yang  siap ikut berkompetisi di tingkat Daerah maupun Nasional," katanya Sabtu (10/10/2021).

Adi mengakui, kerja sama Sispala dengan Mapala Londa tidak hanya latihan panjat tebing, namun kegiatan-kegiatan lain yang menjadi program yang dilaksanakan oleh Mapala.

"Kerja sama  SISPALA doro tuki SMAN 1 Lambitu dengan MAPALA Londa bukan hanya pada kegiatan panjat tebing ini, namun dapat berkolaborasi juga dengan berbagai macam kegiatan pencinta alam dan kegiatan sosial Kemasyarakatan Lainya," akunya.

Ditempat yang sama, ketua Mapala Londa, Abdul Haris mengatakan, dengan adanya Latgab dengan Sispala saat ini, anggota Mapala sangat bangga karena ada siswa-siswa yang ingin Latgab dengan anggotanya.

"Kami sangat senang dan bangga atas kehadiran adik-adik Sispala SMAN 1 Lambitu untuk Latgab," ucapnya.

Haris berharap, dengan dilaksanakan Latgab tersebut, siswa yang ada di SMA  dimaksud bisa termotivasi dan aktif menjalankan pelatihan bersama anggota Mapala.

"Semoga Sispala Doro Tuki SMAN 1 Lambitu, dapat Selalu aktif dalam menumbuhkan potensi peserta didik  dalam kegiatan pencinta alam," harap Mahasiswa Ekonomi ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3879821668102632778

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item