Warga Kawinda Na'e-Tambora Antusias Ikuti Vaksinasi

 

Kades Kawinda Na'e dan Kapolsek Tambora saat meninjau langsung kegiatan vaksinaai di desa setempat.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Antusias masyarakat Kawinda Nae Kecamatan Tambora Kabupaten Bima terhadap vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Ini bisa dilihat saat digelar vaksinasi oleh pemerintahan desa setempat bersama Satgas Covid -19 Kecamatan Tambora Senin, 4 Oktober 2021.

Gelaran vaksinasi itu, mendapat sambutan positif, terbukti dihadiri ratusan orang yang ingin di vaksin. Itu, berbeda dengan sebelumnya mereka sempat apatis, enggan melakukan vaksinasi Covid-19.

Kepala Desa Kawinda Na'e, Haedin H.AR  sangat mengapresiasi warganya karena sudah antusias melakukan anjuran pemerintah mengikuti vaksin.

"Antuasias warga yang ikut vaksinasi cukup banyak, ada sekitar 150 orang yang divaksin" jelasnya Selasa (5/10/2021).

Dengan antusias warga yang sadar vaksin, sebagai seorang kepala desa merasa bangga dan berterimakasih pada warga yang sudah mengikuti Vaksin.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Kawinda Nae, kami pemerintah desa sangat bangga sekali," katanya.

Ditempat yang sama, seorang tokoh masyarakat desa tersebut membenarkan soal itu, warga yang awalnya enggan, kini berbondong-bondong mengikuti vaksinasi.

"Masyarakat awalnya takut di vaksin, dengan dalih ketika di vaksin akan lumpuh atau dapat menyebabkan kematian, padahal tidak vaksin itu nyatanya aman dan halal buktinya sudah berjuta orang termasuk saya sudah di suntik vaksin tapi Alhamdulihah semuanya sehat - sehat saja," katanya.


Terpisah Kapolsek Tambora,  Iptu Kader mengatakan, dengan melihat antuasias warga saat mengikuti vaksinasi saat itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada warga setempat, yang mengikuti vaksin.

"Warga Kawinda Nae super dan luar biasa dalam mensukseskan vaksinasi Covid19 di area wilayah kerja Kecamatan Tambora. Ini bisa dilihat dengan capaian vaksinasi Desa Kawinda Nae saat ini menunjukkan yang terbaik," akunya.

Kader menambahkan, selama kegiatan vaksinasi berlangsung, pihak memantau langsung kegiatan vaksin dua titik.

"Kemari kami giat vaksin di 2 titik yakni, di desa Kawinda Nae dan  SMPN 1 Tambora, untuk hari ini belum ada kegiatan," tutupnya.

Kegiatan Vaksinasi itu dihadiri oleh Camat Tambora, Kapolsek Tambora, Dampos Ramil Tambora dan Kepala Puskesmas Tambora. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3525951608862808509

Post a Comment

  1. Terima kasih kepada Metromini Media Berita Bima yg telah membantu untuk utuk mempublikasikan program Aparatur Desa Kawinda Nae utuk pencegahan COVID19. DAN UNTUK SAUDARA SEPERJUANGA SAYA AGUS GUNAWAN/PAWANG,TERIMAKASIH YANG TAK TERHINGGA ATAS KERJA SAMANYA

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item