Edy Mukhlis Wujudkan Impian Rakyat, Kades Sandue dan Warga Bangga

 

Pekerjaan jalan ekonomi dan normalisasi sungai di Desa Sandue dan Kore.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Darerah (DPRD) Kabupaten Bima, Edy Mukhlis S.Sos menjawab Aspirasi Warga Desa Sandue dan Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Aspirasi berupa pekerjaan jalan ekonomi di So Kahawa Desa Sandue, jalan ekonomi di So Wo'a Desa Kore dan Normalisasi Sungai di So Ntada Desa Kore direspon baik oleh Kades Sandue dan Warga Kore.

Edy Muhlis mengatakan, menjawab Aspirasi warga bima merupakan tanggungjawab moral dewan yang harus diwujudkan oleh anggota DPRD. Untuk itu, apapun aspirasi warga disetiap kecamatan dan desa harus dijawab sesuai yang harapkan warga.

"Saya Bertanggungjawab secara moral terhadap kepentingan masyarakat, saya inginkan menjadikan diri saya ini DPR perwakilan masyarakat Bima, artinya tidak hanya Dapil, berbicara DPR tidak hanya berbicara masalah Dapil, tapi DPR mewakili masyarakat bima," jelas Senin (8/11/2021).

Menurut Edy, menjawab aspirasi warga, anggota DPR jangan hanya memikirkan warga yang ada pada dapilnya, tetapi kata dia, tugas seorang Dewan memikirkan juga nasib dan harapan warga diluar dapilnya itu sendiri.

"Ada hal-hal yang kita prioritaskan berkaitan dengan dapil tetapi ada hal-hal dengan kepentingan masyarakat diluar dapil, yang dimana masyarakat tersebut sangat membutuhkan," katanya.

Edy Menjelaskan, pembangunan jalan ekonomi di Desa Sandue, pembukaan jalan ekonomi di Desa Kore dan Normalisasi sungai di Desa Kore itu merupakan harapan besar warga didua desa tersebut. Untuk itu, kata dia pembangunan seperti itu harus secepatnya di rasakan oleh warga. 

"Masyarakat sanggar, hari ini kita ketahui bersama setiap hujan dihantam banjir bandang sehingga menyebabkan kerugian masyarakat. Itulah sebabnya ada normalisasi sungai, pembuatan jalan ekonomi, itu dalam rangka mewujudkan impian rakyat, menikmati pembangunan, pembangunan itu tidak hanya bisa dikerjakan Bupati, pembangunan itu bisa juga bisa oleh DPR. Makanya DPR itu harus memiliki kemauan dan tanggungjawab terhadap masyarakat, seperti hadirnya pembangunan di sanggar ini," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Sandue M.Sidik mengakui, dengan adanya pembangunan jalan ekonomi melalui aspirasi anggota DPRD Kabupaten Bima saat ini, sebagai pemdes dan warga desa sandue sangat apresiasi dengan perjuangan anggota Dewan tersebut untuk warga yang ia pimpin saat ini.

"Pemerintah Desa sangat mendukung dengan adanya  aspirasi anggota dewan Edy Mukhlis yang masuk di Desa," katanya.

Sidik mengakui, pekerjaan  jalan ekonomi di so Kahawa masih dalam proses pekerjaan. Kata dia, Pembukaan jalan di so tersebut merupakan impian dan harapan warga selama ini.

"Insya Allah dalam waktu dekat jalan itu dapat digunakan oleh warga. Warga juga sangat bahagia dengan di bukanya jalan itu, karena jalan ekonomi itu juga sangat diharapkan oleh warga petani dan memberikan kenyamanan buat petani yang ada," akunya.

Warga Kore, M.Tasrif menjelaskan, keluhan untuk pembukaan jalan ekonomi dan normalisasi sungai pada dua desa tersebut sudah sering warga sampaikan pada pemerintah, namun aspirasi itu belum ada jawaban serius dari Pemda.

"Selama ini belum ada penanganan serius dari pemerintah. Tentu kita sebagai masyarakat sangat bangga ada anggota dewan yang serius menjawab kebutuhan masyarakat banyak," katanya.

Tasrif mengakui, lewat aspirasi anggota dewan tersebut, ada 3 paket yang masuk di Kecamatan Sanggar yakni, pembukaan jalan ekonomi di So Kahawa Desa Sandue, pembukaan jalan ekonomi di So Wo'a kore, Normalisasi sungai di So Ndata Desa kore.

"Jalan yang terhambat selama ini sudah bisa dilewati, begitupun normalisasi sungai ini sangat membantu warga kore dan sandue, persawahan yang jarang digunakan oleh masyarakat saat itu, kini sudah bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat setempat," akunnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 878123324885919954

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item