Jembatan Alternatif di Loka - Boro Putus, Kendaraan Tidak Bisa Lewat

Kondisi Jembatan Alternatif saat ini.METERmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Jembatan alternatif dibangun oleh pelaksana pekerja jembatan di Dusun  Loka Desa Boro kecamatan Sanggar Kabupaten Bima putus sabtu, 27 November 2021 sekitar pukul 16:00 wita.

Dari informasi warga setempat, Iwan mengatakan, terputusnya jembatan alternatif yang dibuat disamping pelaksanaan proyek pembangunan jembatan di dusun tersebut  mengakibatkan kendaraan roda dua maupun empat tidak bisa lewat.

"Jembatan putus dihantam banjir sore tadi, saat ini kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa lewat," katanya Sabtu (27/11/2021).

Iwan mengakui, intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur kecamatan sanggar sore sekitar pukul 15:00 wita, mengakibatkan banjir dari gunung cukup besar dan menghantam jembatan tersebut. 

Tidak hanya itu, kata dia, jalan alternatif yang dibuat oleh pelaksana pada pekerjaan jembatan di SMPN 4 sanggar saat ini sudah hancur dan sulit untuk dilewati kendaran.

"Jembatan tidak bisa digunakan lagi, kondisinya hancur. Begitu pun jalan alternatif dibuat oleh pihak pekerjaan Jembatan didekat SMPN 4 sudah hancur sehingga mengakibat kendaran tidak bisa lewat. Jembatan alternatif dan jalan disamping sekolah itu dibangun oleh pelaksana proyek jembatan, pas dimulainya pekerjaan dua jembatan itu," akunya.

Iwan menambahkan, pas terjadinya banjir di dua lokasi pekerjaan jembatan tersebut, ia dan rekannya melihat alat berat disekitar Sekolah tersebut, namun kata dia, pihak yang melaksanakan pekerjaan kedua jembatan tersebut tidak ada tindakan yang dilakukan.

"Tadi alat berat ada dekat jembatan SMPN 4 sanggar, namun mereka tidak ada respon sama sekali," ungkapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8965240029974206839

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item