Polsek Sanggar, Pol PP dan Warga Bangun Jembatan Darurat Penghubung Desa Kore-Sandue

 

Anggota Polsek Sanggar, Pol PP dan Warga saat melakukan gotong royong pembuatan jembatan alternatif perbatasan Desa Kore dan Sandue.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Kapolsek Sanggar, Pol PP dan warga kecamatan sanggar kabupaten Bima membangun jembatan alternatif penghubung antara Desa Sandue dan Kore Senin 22 November 2021.

Untuk diketahui, jembatan tersebut dibangun pada tahun 1973, karena termakan usia dan tidak pernah direhab, jembatan itu tidak bisa lagi menahan beban yang berat yang melintasi diatasnya dan akhir ambruk dua bulan yang lalu.

Kasi trantip Mas'ud S.Sos mengatakan, semenjak jembatan itu ambruk dua bulan lalu, kendaraan roda dan roda empat tidak bisa lagi melintas 

"Alhamdulillah hari ini kami persiapkan puluhan kayu kelapa untuk pembuatan jembatan alternatif, karena jembatan ambruk. Akibatnya kendaraan roda dua dan empat tidak lewat," jelasnya Senin (22/11/2021).

Baca juga: Warga Minta Pemda dan Pemprov NTB Perbaiki Jembatan Perbatasan Kore dan Sandue

Sementara itu, salah seorang warga, Amir mengakui, jembatan tersebut dibangun pada tahun 1973, dan ia berharap, pemerintah daerah maupun Provinsi NTB untuk segera memberikan solusi terkait jembatan tersebut

"Jembatan itu dibangun puluhan tahun lalu,  Harapan saya secepatnyalah ada jembatan permanen dibangun oleh pemerintah, agar warga maupun pengguna jalan bisa beraktifitas seperti biasa lagi. Karena jembatan itu satu-satunya jembatan yang dilintasi warga sanggar dan tambora," harapnya.


Pantauan langsung media ini, persiapan pembangunan jembatan tersebut melibatkan Anggota Kapolsek sanggar, Anggota Pol PP, dan warga.(RED)

Related

Kabar Rakyat 2946669039918411210

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item