TKSK, Camat Sanggar dan BRI Salurkan Buku Rekening, juga Kartu KKS BPNT ke 662 Warga

TKSK Sanggar, Pemerintah Kecamatan Sanggar dan BRI saat menyalurkan buku Rekening dan Kartu keluarga Sejahtera (KKS)  bantuan penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sanggar, Pemerintah Kecamatan Sanggar dan Bank Republik Indonesia (BRI) Salurkan buku Rekening dan Kartu keluarga Sejahtera (KKS) bantuan penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) pada 662 warga keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Camat Sanggar Sabtu, 27 November 2021.

Hadir dalam penyerahan PKM tersebut, pendamping TKSK Kecamatan Sanggar, Camat Sanggar, BRI Cabang Bima, Kepala Desa se Kecamatan Sanggar diwakili kepala dusun, Bhabisa, Bhabinkamtibmas.

Pendamping TKSK, Ardiansyah mengatakan, warga penerima BPNT-PPKM untuk kecamatan sanggar mencapai 600 lebih orang yang terbagi di enam desa di kecamatan sanggar.

"Penerima BPNT tahun ini sebanyak 662 orang yakni, Desa Oi saro sebanyak 90 orang, desa piong sebanyak 93 orang, Desa Boro sebanyak 127, Desa Kore sebanyak 167, Desa Sandue sebanyak 84 orang, Desa Taloko sebanyak 101 orang," katanya Sabtu (27/11/2021).


Ardiansyah menjelaskan, bantuan non tunai tersebut disalurkan melalui agen yang kerjasama dan tunjuk langsung oleh pihak BRI yang ada disetiap desa.

"BPNT-PPKM diterima pada agen yang ditunjuk langsung oleh pihak Bank yang ada disetiap desa," jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut berlangsung hingga Lima tahun kedepan dan diterima tiap bulan oleh KPM pada agen yang tunjuk oleh Bank.

"Yang diterima oleh KPM sekarang jatah yang 3 bulan, penerimaan ini hingga beberapa tahun kedepan," pungkasnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 5299245629624618678

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item