Turunnya Harga Bawang Merah, Petani Blokir Jalan di Ngali

 

Screenshoot aksi blokir jalan postingan akun facebook Budi Seka

KABUPATEN BIMA - Ribuan petani bawang merah di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, beberapa hari yang lalu, melakukan  aksi unjuk rasa di kantor Bupati Bima yang berujung ricuh dan anarkis.

Tak puas dari hasil demonstrasi itu. Hari ini, Senin, 22 November 2021, petani di Desa Ngali melakukan aksi blokir jalan yang ada di desa setempat. Aksi ini pun diungkap oleh pemilik akun sosmed Facebook bernama Budi Seka. Ia memposting foto pemblokiran jalan dengan narasi statusnya aksi itu dilakukan terkait anjloknya harga bawang merah.

"Pagi ini terjadi penghadangan jalan lintas tente-karumbu depan SDN Inpres Ngali 2 terkait anjlok harga bawang merah," tulis akun Budi Seka dengan menandai beberapa nama teman facebooknya, Senin, 22 November 2021, sekitar pukul 09.10 WITA.

Postingan tersebut menuai tanggapan dari beberapa pengguna akun media sosial facebook lainnya.

Baca juga: Ribuan Petani Bawang Merah Bima, Serbu Kantor Bupati Bima

Sementara itu, status yang ditanggapi belasan komentar itu menyinggung agar pengunjuk rasa agar bersabar menunggu hasil kepulangan Mama Umi (baca: Bupati Bima, red) dari Jakarta.

"Kalembo ade wa'u keluarga besarku, ngena wa'u dula mama umi menam malao di jakarta ka. Kombi warapa hb mataho dulanka pede (Bersabar dulu keluarga besarku, tunggu mama umi yang pergi ke jakarta. Mungkin, ada kabar baiknya saat beliau pulang nanti," komentar akun berinisial RR dalam status itu.

Sementara itu, baik pihak Pemkab Bima maupun pihak Polres Bima masih dikonfirmasi lanjut terkait aksi penghadangan jalan ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7582462317972005679

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item