Ribuan Petani Bawang Merah Bima Serbu Kantor Bupati, Sejumlah Fasilitas Rusak

 

Massa aksi saat memasuki Kantor Bupati Bima.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Ribuan Petani Kecamatan Belo Kabupaten Bima melakukan aksi depan Kantor Bupati Bima kamis, 18 september 2021.

Dalam aksinya, massa meminta Bupati Bima, untuk segera usut tuntas terkait masalah anjloknya harga bawang merah yang tidak sesuai dengan tingginya harga pupuk, obat-obatan dan lain sebagainya.

Salah satu orator massa aksi Karaeng mengatakan, kehadiran Petani Bawang di Kantor Bupati saat ini, menuntut Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat agar memperhatikan nasib petani diwilayah Bima

" Petani bawang merah meminta perhatian Pemerintah Daerah, Provinsi dan terutama Pemerintah Pusat, agar perhatikan harga bawang merah yang anjlok, makanya kami hadir untuk menuntut," tegasnya Kamis (18/11/2021).

Ia mengaku, dengan harga bawang  merah saat ini, belum ada kebijakan serius yang dilakukan oleh pemerintah, bahkan kata dia, harga bawang jauh dari harapan petani.

"Jangankan mendapatkan untung, kembali modal saja jauh dari harapan kami saat ini," terang Karaeng.

Dari aksi itu, sejumlah fasilitas di kantor terlihat rusak akibat banyaknya massa aksinya yang masuk serbu kantor Bupati Bima. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5564153357328621527

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item