Aspirasi Anggota DPRD Disambut Baik Warga Piong dan Dirasa Spesial Oleh Warga Sandue

Pekerjaan Talud di Desa Sandue dan Rabat Beton gang di Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Masyarakat Desa piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima  menyambut baik proyek pengerjaan jalan rabat beton setelah pelaksanaan pembangunan talud di sandue dan beberapa pembangunan lain di Desa Kore dan boro yang berasal dari aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dari sekian program yang digulirkan masyarakat sandue merasa sangat spesial karena tahun ini bisa dilewati dengan tanpa kekhawatiran banjir akibat luapan sungai, mengingat perkampungan mereka berada di bantaran hilir sungai. Berkat pembangunan talut penahan banjir tersebut masyarakat Dusun Nanga Nae Sandue kini terbebas dari banjir tahunan.

Warga setempat mengatakan, aspirasi yang sedang dikerjaan saat ini sudah dilakukan sosialisasi oleh pemdes dan anggota Dewan, dan bahkan kegiatan proyek talud penahan banjir, aspirasi anggota DPRD dapil III itu sangat bermanfaat bagi warga.

“Proyek ini berasal dari APBD (Aspirasi Dewan dari Partai - PPP) sebelumnya juga telah disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat setempat dan sedikit pun tidak menemukan masalah yang berarti,” jelas salah seorang warga di desa itu, senin (13/12/2021)

Menurutnya, dalam sistem pengerjaannya menggunakan bahan material yang benar-benar di jaga kwalitas maupun kuantitasnya karena mengambil tenaga kerja diambil dari masyarakat setempat.

“Semuanya dikerjakan sesuai dengan SOP agar talud dibangun  dan terlaksana dengan baik tersebut dapat berkelanjutan terus dan bertahan lama dan akan lebih bermanfaat bagi masyarakat pada umum nya dan yang khususnya  masyarakat Setempat,” katanya.

Ditempat terpisah, Warga Desa piong mengatakan, pembangunan rabat beton di Dusun Oi Ncama saat ini cukup membantu warga yang ada di dusun tersebut.

"Kami cukup dibantu dengan adanya aspirasi dewan yang masuk desa kami, pembangunan rabat gang ini cukup membantu kami yang di dusun ini," katanya.

Sidik berharap, "Semoga aspirasi ini dapat dilakukan terus oleh  pak Erwin, untuk membantu warga Kecamatan Sanggar khususnya Desa Piong," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 27374931119111112

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item